Silaturahmi Bersama LKKMD Dumai

Dumai Miniaturnya Indonesia, Kapolda Pastikan Dumai Aman dan Kondusif

Dumai Miniaturnya Indonesia, Kapolda Pastikan Dumai Aman dan Kondusif

DUMAI - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Nandang bertemu dengan tokoh masyarakat yang tergabung didalam Lembaga Kerukunan Keluarga Masyarakat Dumai (LKKMD) Kota Dumai di Hotel Grand Zuri, Kamis (15/3/2018).

Kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi, juga dalam rangka menjaga kamtibmas di Kota Dumai.

Kapolda dalam sambutannya memastikan keamanan di Dumai tetap terjaga. Dan kegiatan seperti ini (silaturahmi dengan tokoh masyarakat) juga di harapkan mampu mengantisipasi tidak meluasnya ekses insiden yang terjadi di Duri baru-baru ini.

BACA : Pemkab Bengkalis, Kejari dan Polres Teken MoU Bidanng Datun

"Dumai ini miniaturnya Indonesia,  16 suku hidup berdampingan disini (Dumai). Sampai saat ini Dumai relatif aman dan kondusif," Kata Kapolda

Jenderal bintang dua tersebut menyatakan keprihatinan berkaitan peristiwa di Duri Kabupaten Bengkalis belum lama ini, untuk itu Kapolda mengimbau semua elemen masyarakat harus bergandengan tangan dan memperkokoh kerukunan antar umat beragama agar kejadian tersebut tidak merembet ke Dumai.

"Harapan saya kebersamaan yang telah terjalin agar tetap di jaga dan lebih ditingkatkan lagi. Laksanakan pertemuan secara rutin, jika ada sengketa antar suku segera diselesaikan melalui lembaga ini (LKKMD). Dan sayapun berharap lembaga ini mampu memberikan pengayoman." Harapnya

BACA : Oknum Honorer Ditangkap Transaksi Sabu Pakai Mobil Dinas, Ini Tanggapan Wako Dumai

Terkait pesta demokrasi Pilgubri 2018, Kapolda hanya mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak menyebarkan berita hoax. 

Pesan Kapolda, berita Hoax atau berita bohong jangan ditelan mentah mentah, dalam Agama Islam ada tabayun harus dikoreksi, diamati, diteliti dan dikonfirmasi kebenarannya sebelum dishare (Dibagikan).

Sementara Ketua LKKMD Kota Dumai Wan Fauzi Effendi mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau yang menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan silaturahmi dengan LKKMD Dumai. Wan Fauzi juga minta nasehat dari Kapolda untuk menciptakan Kamtibmas jelang Pilgubri 2018.

BACA : Gunakan Mobil Dinas Transaksi Sabu, Sopir Kadis Naker Dumai Diringkus Polisi

"Sebagai mana kita ketahui tahun ini adalah tahun politik dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilgubri 2018, untuk menjaga Kamtibmas kami dari LKKMD meminta nasehat dan masukan agar dapat membantu aparat kemanan dalam menjaga kamtibmas untuk mensukseskan pemilu 2018." Kata Wan Fauzi.

Dijelaskannya, salah satu tujuan lahirnya LKKMD di Dumai mencegah gejolak dan timbulnya hal yang berbau sara. Selain itu,  LKKMD lahir sebagai forum lintas kesukuan untuk mencegah terjadinya gesekan ras dan golongan.

Hadir pada kesempatan itu Ketua LKKMD Kota Dumai Wan Fauzi Effendi dan pengurus LKKMD Dumai seperti Datuk Timo Kipda, Kimlan Antoni, B Alwi Syahputra,  Ayu Junaidi dan ketua dari masing-masing suku di Dumai.*** (rls/cmb)

BACA : Parah...! Mobil Dinas Kadisnakertrans Dumai Digunakan Transaksi Narkoba

Berita Lainnya

Index