Pria Ini Beli Motor Trail Secara Tunai Pakai Koin

Pria Ini Beli Motor Trail Secara Tunai Pakai Koin
Honda CRF150L.(Viva)

MOTOR – Membeli sepeda motor bisa dilakukan dengan dua metode pembayaran; secara tunai atau angsuran dalam tempo tertentu. Saat membeli dengan cara tunai, konsumen umumnya melakukan pembayaran melalui transfer via rekening bank.

Tapi, di Yogyakarta ada konsumen yang membayar secara tunai ke diler. Uniknya, uang yang dibayarkan bukan uang kertas dengan nominal Rp100 ribu atau Rp50 ribu, tetapi menggunakan logam pecahan Rp1.000.

Informasi ini diketahui melalui media sosial Facebook dari akun Sunaryo Jogja. Akun tersebut mengunggah lima foto, yang memperlihatkan tenaga penjual berseragam Honda sedang menghitung koin pecahan Rp1.000.

Uang logam itu tersebut terlihat dihitung dengan rapi, kemudian dimasukkan ke dalam tiga botol plastik berukuran besar.

"Cuma di Honda Nagamas Motor, bayar CRF pakai pecahan Rp1.000... cash bro... ditunggu ordernya," tulis @Sunaryo Jogja.

Unggahan ini pun menarik perhatian warga pengguna Facebook. Dari kolom komentar diketahui uang yang dikumpulkan pembeli tersebut sebanyak 32 ribu koin, atau setara dengan Rp32 juta.

Membeli sepeda motor dengan uang receh berbentuk logam sebetulnya bukan hal baru. Sebelumnya, diler Honda di Depok juga menerima pembelian satu unit CBR150R Repsol seharga Rp33,425 juta. Selain itu, ada juga diler Kawasaki yang menerima pembelian Ninja 250 dengan uang koin senilai Rp42 juta. (vvc/vvc)

Berita Lainnya

Index