Andalkan Bansos Untuk keperluan Mendesak

Andalkan Bansos Untuk keperluan Mendesak
Ibu-ibu penerima PKH yang diserahkan oleh Presiden Jokowi, di Lapangan Dr. Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (26/3/2018) pagi. (Foto: JAY/Humas)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan setiap penerima Program Keluarga Harapan (PKH) harus tahu detil tentang bansos yang diterima.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Beras Sejahtera (Rastra), Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk warga kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin 26 Maret 2018.

"Ibu-ibu sudah terima kartunya? Coba diangkat, saya ingin lihat. Sudah tahu per tahun dapat berapa? Apakah uangnya sudah diambil?," tanya Presiden mengawali arahannya dihadapan para penerima bansos.

BACA : Ciptakan Pendidikan Indonesia Berkelas Dunia, Kemendikbud Butuh 736.000 Guru Baru

Presiden kemudian menjelaskan bahwa bansos PKH cair 4 kali dalam setahun, dilaksanakan pada Februari, Mei, Agustus dan November.

Jumlah yang diterima Rp1.890.000 per keluarga per tahun. Pada pencairan tahap pertama hingga ketiga bantuan masing-masing Rp500.000 dan tahap keempat sebesar Rp390.000. 

"Kami harapkan ibu-ibu bisa menggunakan untuk yang berkaitan dengan sekolah dan gizi anak. Gizi yang baik penting untuk anak agar mereka sehat dan cerdas," terang Presiden.

BACA : Seskab dan Dirut Bank Mandiri Gelar Lomba Media Sosial #MenujuIndonesiaMaju

Berita Lainnya

Index