Metode Kontrasepsi Jangka Panjang

DP2KBP3A Rohil Bersama BKKBN Riau Gelar Baksos Pelayanan Keluarga Berencana

DP2KBP3A Rohil Bersama BKKBN Riau Gelar Baksos Pelayanan Keluarga Berencana

RIMBA MELINTANG - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KB P3A) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bekerjasama Badan Kepedudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau menggelar kegiatan bakti sosial pelayanan Keluarga Bencana (KB) gratis Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di kecamatan rimba melintang Kabupaten Rokan Hilir tahun anggaran 2018.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas Pemerintah pusat, yang di pusatkan di kampung KB, di kecamatan Rimba Melintang kabupaten Rokan Hilir," kata Kepala Bidang KBKR perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Drs Sri Wahyuni MSi, Selasa 27 Maret 2018.

Kegaiatan ini juga merupakan pelayanan gratis untuk masyarakat berupa pelayanan KB (MKJP) seperti IDI, Implan, MOW dan MOP serta pelayanan Kesehatan lainnya.

Kegiatan ini memiliki target dari pemerintah pusat yang harus di capai. "Jadi mudah-mudahan semua target pelayanan, khusunya di kabupten Rokan Hilir tercapai," jelas yuni

BACA : Warga Klaim PT CPI Tidak Memenuhi Tuntutan Masyarakat

Hal senada juga di sampaikan Kepala DP2KB P3A Kabupaten Rohil, Ir Sri Rahayu, untuk mencapai target ditahun 2018 ini kegiatan bakti sosial akan dilaksanakan di 18 Kecamatan di Rohil. Dalam waktu dekat kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

"Kami juga mengharapkan bantuan dari provinsi untuk mencapai target tersebut agar masyarakat juga langsung dapat manfaatnya." jelas Rahayu.

Kepala Pukesmas Kecamatan Rimba Melintang, dr Indah Sofia Dewi, mendukung setiap kegiatan pemerintah baik daerah maupun pusat, untuk menekan angka kelahiran anak dan kematian ibu.

Dirinya berharap ditahun akan datang, disetiap desa yang ada di Kecamatan Rimba Melintang akan dibangun kampung KB, untuk pencapaian program lebih meningkat.

"Dihimbau kepada masyarakat untuk dapat menjalankan program KB tersebut, agar menuju keluarga yang bahagia," pungkasnya. (Jul)

BACA : Penghulu Sei Manjo Pusako Butuh Bangunan SD dan Kantor

Berita Lainnya

Index