Bupati Inhil Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H Desa Lubuk Besar, Kemuning

Bupati Inhil Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H Desa Lubuk Besar, Kemuning

 

Kemuning - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah (H) yang diselenggarakan di Desa Lubuk Besar, Kecamatan Kemuning, Senin (18/12/2017) siang.

Dalam suasana lindap disertai gerimis, kedatangan Bupati Inhil mendapat sambutan hangat dari puluhan masyarakat yang telah menunggu kehadirannya sejak pagi.

Menurut Bupati, meski sudah memasuki hari terakhir dari bulan Rabiul Awal, antusiasme masyarakat masih tetap tinggi untuk menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Ini tentunya hal yang luar biasa, dimulai dari masuknya bulan Rabiul Awal sampai pada akhir bulan Rabiul Awal hari ini, masyarakat tetap saja bersemangat tinggi menggelar Maulid Nabi SAW," tukas Bupati.

Yang lebih menggembirakan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dikatakan Bupati, tidak hanya diselenggarakan oleh suatu golongan, melainkan oleh segenap komponen masyarakat.

"Organisasi, Sekolah, Masjid dan Surau bergantian menghelat kegiatan Maulid Nabi. Semalam, Kesatuan Masyarakat Inhil di Pekanbaru menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW yang juga bertujuan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antar sesama Muslim," pungkas Bupati.

Selanjutnya, Bupati berpesan agar, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar, khususnya di Desa Lubuk Besar, Kecamatan Kemuning tidak hanya menjadi sebatas kegiatan ceremonial belaka. Namun, pesan positif yang diterima dari gelaran Maulid Nabi Muhammad SAW dapat diterapkan dalam kehidupan.

Dalam kesempatan ini, secara luas, Bupati juga mengapresiasi, kegiatan - kegiatan keagamaan yang diadakan di Kabupaten Inhil. Sebab, menurutnya, kegiatan keagamaan di Inhil memiliki perbedaan yang relatif mencolok jika dibandingkan daerah Kabupaten / Kota lainnya di Provinsi Riau.

"Di Inhil semangat yang tinggi tidak hanya datang dari segelintir masyarakat saja. Semangat kegamaan itu datang dari berbagai kalangan ummat Muslim. Ramainya masyarakat yang hadir menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari Kabupaten / Kota di Provinsi Riau," tandas Bupati. 

Singgahi Maulid Nabi Muhammad SAW Desa Pasar Kembang, Keritang

Setelah melalui perjalanan 2,5 jam lamanya, sebelum sampai ke tempat tujuan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Lubuk Besar, Kecamatan Kemuning, Bupati Inhil, HM Wardan menyinggahi kegiatan serupa yang digelar oleh Pemerintahan Desa Pasar Kembang, Kecamatan Keritang.

Saat melintasi Desa Pasar Kembang yang juga adalah kampung kelahiran Orang Nomor Satu di Kabupaten Inhil, Bupati yang sebenarnya sudah ditunggu - tunggu kehadirannya di Desa Lubuk Besar, Kecamatan Kemuning menyempatkan diri untuk menyampaikan serangkaian pesan kepada hadirin kala itu 

Bupati berpesan, agar masyarakat yang mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat mengambil hikmah dan menerapkan hal - hal positif yang diperoleh dalam kehidupan sehari - hari.

"Selamat mengikuti. Mohon maaf tidak bisa berlama - lama karena telah ada janji dan ditunggu di Desa Lubuk Besar," tukas Bupati seraya menyampaikan salam dan beranjak pergi meninggalkan lokasi kegiatan. (Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index