Bupati Serahkan Ambulance Air Kepada RSUD Tengku Sulung, Pulau Kijang

Bupati Serahkan Ambulance Air Kepada RSUD Tengku Sulung, Pulau Kijang

 

Reteh - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyerahkan secara simbolis bantuan ambulance air kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Sulung, Pulau Kijang, Kecamatan Reteh.

Bantuan ambulance air diterima langsung oleh Direktur RSUD Tengku Sulung, Dr H Iswandi pada saat penutupan perhelatan MTQ Ke - 2 tingkat Desa Sanglar, Kecamatan Reteh, Senin (22/1/2018) sore.

Bupati menuturkan, bantuan berupa ambulance air bertujuan untuk melengkapi sarana yang ada di RSUD Tengku Sulung. Keberadaan ambulance air diyakini akan memudahkan masyarakat untuk mengakses pelayanan kesehatan disana.

"Selama ini, yang menjadi keluhan masyarakat adalah sulitnya akses transportasi menuju pusat pelayanan kesehatan, seperti Rumah Sakit. Masyarakat mau tidak mau harus menempuh jarak bermil - mil jauhnya menuju Tembilahan untuk berobat," pungkas Bupati.

Minimnya akses transportasi yang dihadapi masyarakat, dikatakan Bupati, semakin diperparah dengan besarnya biaya untuk memperoleh pelayanan kesehatan. Hal ini, lanjut Bupati, membuat Dirinya berpikir keras untuk mengatasi persoalan akses pelayanan kesehatan yang masuk dalam kategori kebutuhan utama bagi masyarakat.

"Maka, bersama jajaran di Dinas Kesehatan. Kami bersepakat untuk memberikan bantuan berupa ambulance air ini untuk sekadar meringankan derita para pasien yang harus berobat," papar Bupati.

Bupati berharap, keberadaan ambulance air dapat benar - benar memberikan manfaat bagi masyarakat. Bahkan, Dia mengasumsikan dengan keberadaan ambulance air, tingkat kematian yang disebabkan oleh ketiadaan sarana transportasi khusus untuk mengakses pelayanan kesehatan dapat diminimalisir.

"Saya mengharapkan masyarakat untuk dpaat memanfaatkan keberadaan ambulance air ini dengan sebaik - baiknya. Pihak RSUD Tengku Sulung juga harus dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi guna memperoleh pelayanan kesehatan," tandas Bupati. (Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index