Ada 'Sumur' Misterius di Tengah Sungai

Ada 'Sumur' Misterius di Tengah Sungai
Lubang mirip sumur di tengah sungai Desa Sumberbulu, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. (Foto: M Rofiq/detikcom)

PROBOLINGGO - Ada lubang mirip sumur di tengah sungai Desa Sumberbulu, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. Warga bertanya-tanya: lubang apakah itu?

Diameter 'sumur' sekitar 4 meter. Kedalamannya 5 meter. Tak diketahui ke mana arah aliran air.

Kabar lubang aneh ini beredar di media sosial dalam 3-4 hari terakhir. Lokasi didatangi sejumlah warga yang penasaran. "Ternyata memang benar," kata salah satu warga, Vivian (21) di lokasi, Selasa (3/4/2018), dilansir detikNews

"Kok bisa sumur ada di tengah sungai, saya mengertinya informasi ini dari facebook saat diunggah oleh teman di medsos," tambahnya.

Pengunjung lain Raihan juga mengaku penasaran dengan lubang tersebut. "Kata orang tua di sini air ini tembus ke laut," kata pria asal Kabupaten Lumajang ini. Sekadar diketahui, jarak lokasi dengan laut sekitar 15 kilometer.

Sejumlah pengunjung mengabadikan lokasi sumur. Ada yang mengambil foto, ada juga video. 

Melihat bentuknya, diperkirakan lubang tersebut merupakan spillway atau lubang untuk mengalirkan air yang berlimpah. Biasanya dipakai di waduk atau bendungan. Menurut perangkat desa setempat, lubang itu sudah ada sejak era kolonial. (dtk/dtk)

Berita Lainnya

Index