Empat Pelaku Pembantai Beruang Madu di Inhil Jalani Pemeriksaan

Empat Pelaku Pembantai Beruang Madu di Inhil Jalani Pemeriksaan

PEKANBARU - Kepala Seksi Penegakan Hukum (Kasi Gakum) Wilayah II, Eduard Hutapea Selasa (3/4/18) mengatakan bahwa berbekal informasi adanya pembantaian beruang madu di Indragiri Hilir (Inhil), tim langsung bergerak.

Untuk operasi penangkapan, tambah Edo, dilakukan oleh Kementerian LHK (Balai Gakkum Sumatera dan BBKSDA Riau) bersama-sama Polres Inhil.

Tim Sergap LHK sudah di lokasi sejak subuh untuk pengumpulan informasi dan tetap berkoordinasi dengan pihak Polres yang tiba di lokasi menjelang siang.

Baca Juga : Sempat Viral di Medsos, Daging Beruang Madu yang Dibunuh Dibagikan ke Warga

Dalam operasi penangkapan tersebut, Edo menjelaskan, berhasil dimankan pelaku sebanyak 4 orang berikut barang buktinya berupa senapan angin dan bagian dari satwa.

"Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di kantor Balai Gakkum LHK di Komplek BBKSDA Riau Jl. HR. Subrantas Km. 8.5 Panam (diperkirakan tiba pukul 11:30 wib malam tadi) berikut BB berupa bagian satwa dan senjata angin yang diperkirakan digunakan berburu," terangnya.

Kini, kata Edo, 4 orang pelaku pembantaian beruang madu sedang di BAP (dilakukan pemberkasan) untuk diminta keterangan peri hal perbuatannya tersebut. (mcr/mcr)

Baca Juga : Sempat Viral di Medsos, Pembunuh Empat Beruang Madu di Inhil Ditangkap

Berita Lainnya

Index