Bupati Inhil Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Desa Rambaian, GAS

Bupati Inhil Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Desa Rambaian, GAS

 

GAS - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor Desa Rambaian, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Sabtu (3/2/2018) siang.

Pembangunan Desa Rambaian dilaksanakan melalui program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang menggunakan sumber pembiayaan oleh Alokasi Dana Desa (ADD).

Bupati Inhil, HM Wardan menuturkan, pembangunan sarana dan prasarana publik, termasuk Kantor Desa adalah wujud dari realisasi rencana pembangunan yang digagas dan dirumuskan bersama DPRD sejak tahun 2014.

"Gagasan dan rumusan bersama tersebut dituangkan ke dalam sebuah program yang bernama DMIJ, yang kini menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Inhil dan primadona pembangunan kawasan perdesaan bagi masyarakat," papar Bupati.

Bupati menuturkan, selain Kantor Desa, pembangunan sarana dan prasarana publik lainnya, seperti posyandu, gedung PAUD, Pasar dan lainnya juga dapat diakomodir melalui pelaksanaan program DMIJ.

"Di beberapa Desa, termasuk Desa Rambaian tentu juga telah melaksanakan sarana dan prasarana publik lainnya, selain dari pembangunan Kantor Desa. Inilah salah satu keunggulan yang diharapkan atas implementasi program DMIJ," pungkas Bupati.

Kedepan, Bupati berkomitmen, program DMIJ akan terus dilaksanakan bahkan akan lebih sistematis dengan indikator - indikator pencapaian yang jelas dan terukur sehingga hasil pembangunan melalui program DMIJ dapat benar - benar memberi maslahat bagi masyarakat, khususnya masyarakat kawasan perdesaan. (Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index