KPU Lakukan Klarifikasi Balon DPD Riau

KPU Lakukan Klarifikasi Balon DPD Riau

PEKANBARU - Tahapan pesta demokrasi terus berlangsung. Selain persiapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau juga menggesa persiapan untuk pemilihan DPD Riau. 

Sebagaimana dilansir Media Center Riau, Salah satu persiapan yang diperlukan adalah proses klarifikasi terhadap data yang diserahkan bakal calon (Balon) DPD. Proses ini masih terus berlangsung dan akan diumumkan dalam waktu dekat ini. 

Komisioner KPU Riau Ilham Muhammad Yasir mengatakan, proses tersebut terus dilakukan. Hanya saja, proses pendataan agaknya harus sedikit tertunda karena aplikasi yang diperuntukan melakukan pendataan dalam proses perbaikan. 

"Tahapannya terus berjalan. Sat ini seluruh KPU kabupaten/kota melakukan klarifikasi. Seperti verifikasi syarat dukungan minimal, insyaallah akan segera tuntas," tuturnya.   

Hal itu tentunya mengacu pada aturan dan mekanisme yang berlaku. Dimana berkas syarat dukungan itulah yang diklarifikasi oleh KPU di Provinsi Riau. 

Hanya saja kendala teknis terjadi karena adalah perbaikan untuk aplikasi yang digunakan. Diharapkan dalam waktu dekat, proses klarifikasi berkas tersebut dapat segera rampung dan segera diumumkan. 

Seperti diinformasikan sebelumnya, 33 bakal calon DPD telah melakukan pendaftaran dan menyerahkan syarat minimal dukungan beberapa waktu lalu. Para bakal calon tersebut terdiri dari incumben DPD dan berbagai elemen masyarakat.

#Komisi Pemilihan Umum

Index

Berita Lainnya

Index