KPU Dumai Belum Bayar Honor PPK dan PPS, Darwis : di Riau Belum Ada yang Bayar

KPU Dumai Belum Bayar Honor PPK dan PPS, Darwis : di Riau Belum Ada yang Bayar
Ketua KPU Dumai, Darwis, SAg. (Foto : Halloriau)

DUMAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai belum membayarkan honor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPH) Pemilu 2024.

Menurut informasi yang didapat, sejak dilantik pada 04 Januari 2023 lalu terhitung dua bulan berjalan, petugas PPK hingga saat ini belum menerima honornya. Sedangkan untuk PPS hanya dibayarkan satu bulan dan satu bulan lagi belum dibayarkan.

"Sejak 4 Januari lalu PPK belum menerima honor sedikitpun, kalau PPS sudah menerima honor tapi hanya satu bulan, sejak dilantik sudah terhitung dua bulan kami bekerja," ungkap salah seorang Anggota PPK yang enggan disebutkan namanya.

Ia mengaku sudah menanyakan hal tersebut kepada Ketua KPU Kota Dumai, Darwis, namun hanya mendapatkan jawaban sabar menunggu honor tersebut sedang dalam proses. "sabar masih dalam proses," ucapnya menyampaikan jawaban Ketua KPU Kota Dumai, Darwis. Kamis (02/3/2023

Menanggapi belum turunnya honor PPK dan PPS, Ketua KPU Kota Dumai, Darwis saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Masih proses di Bank, karena proses di Bank memakan waktu lama, buka rekening satu-satu, berbeda dengan dulu, jadi harap bersabar," ungkap Ketua KPU Kota Dumai, Darwis melalui pesan singkat WhatsApp. Sabtu (05/03/2023)

Dikatakannya, belum turunnya honor PPK dan PPS ini tidak hanya terjadi di Kota Dumai, seluruh kabupaten kota di Riau sedang mengalami masalah yang sama yaitu honor belum dibayarkan.

"Di Riau belum ada yang bayar. Di Riau sudah bayar semua tapi di Dumai belum itu baru masalah. Sekarang seluruh kabupaten dan kota di Riau belum ada yang membayarkan karena semua masi proses di Bank. Jadi tidak ada masalah sabar menunggu saja." tutupnya. (isk)

#Komisi Pemilihan Umum

Index

Berita Lainnya

Index