10 Petugas KPPS di Jabar Meninggal Dunia

10 Petugas KPPS di Jabar Meninggal Dunia

JAKARTA - Penyelenggaraan Pemilu 2019 diwarnai dengan kabar duka dari sejumlah petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang meninggal dunia. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rifqi Ali Mubarok mengungkapkan, ada sepuluh petugas KPPS yang meninggal dunia. Jumlah itu tersebar di lima daerah di Jabar.

Ia pun mengaku turut berduka serta berbelasungkawa atas kejadian ini. Diharapkan keluarga yang ditinggalkan bersabar dan tabah menghadapinya.

"(Penyebabnya) ada serangan jantung karena faktor kelelahan, ada juga meninggal setelah menerima laporan kekurangan surat suara ini mungkin stres, ada juga faktor kelelahan ini kami terima laporan ini mungkin juga jadi bahan evaluasi," ucapnya di Bandung, Jumat (19/4/2019).

Dia berharap sistem Pemilu bisa berubah lebih baik dan tidak memakan durasi yang cukup lama. Diakui banyak petugas mengurus dokumen yang banyak menyita tenaga dan pikiran.

Ia berharap petugas KPPS di TPS yang akan menggelar pencoblosan lanjutan dan susulan tetap menjaga profesionalitas dan kesehatan.

"Atas nama KPU Jabar mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya, semoga almarhum mendapatkan balasan yang setimpal," terangnya. [cob]

[mdk/mdk]

#Komisi Pemilihan Umum

Index

Berita Lainnya

Index