Dua Kantor Kas Bank Riau Kepri di Bengkalis Diresmikan

Dua Kantor Kas Bank Riau Kepri di Bengkalis Diresmikan

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin secara langsung meresmikan dua Kantor Kas Bank Riau Kepri sekaligus pada Rabu (16/5/2018) di halaman RSUD Kecamatan Mandau.

Sebagaimana dikutip dari laman Bank Riau Kepri, dua Kantor Kas Bank Riau Kepri yang diresmikan secara bersamaan yaitu Kantor Kas di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau dan Kantor Kas di lingkungan RSUD Kabupaten Bengkalis.

Peresmian kedua Kantor Kas ini guna melayani transaksi perbankan di lingkungan masing-masing RSUD terkait pembayaran berobat untuk para pasien, pembayaran payrol gaji untuk seluruh pegawai dilingkungan rumah sakit serta transaksi operasional RSUD dan pelayanan kepada masyarakat.

Penandatangan prasasti yang dilakukan langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin menandai peresmian kedua kantor kas ini.

Kegiatan ini juga turut disaksikan langsung oleh Asisten II Pemerintah Kabupaten Bengkalis Heri Indra Putra, SE, Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari beserta Komut HR. Mambang Mit dan Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis Imran dan tamu undangan lainnya.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bank Riau Kepri atas peresmian dua Kantor Kas sekaligus. Ia menjelaskan dengan diresmikannya Kantor Kas di RSUD Kecamatan Mandau dan Kantor Kas di RSUD Kabupaten Bengkalis ini dapat membantu mendorong prerekonomian pada masing-masing daerah.

“Kantor kas Bank Riau Kepri di Kecamatan Mandau dapat dimanfaatkan masyarakat dalam berbagai kegiatan terutama untuk perkembangan perekonomian kerakyatan melalui pengembangan sektor Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM). Ini sesuai dengan fungsi kantor kas sebagai perwakilan kantor cabang dalam menjalankan kegiatan usaha  menghimpun dana," Imbuh Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat menghadiri peresmian kantor kas PT Bank Riau Kepri, Rabu (16/5/2018) di RSUD Mandau, sebagaimana dikutip dari Riauheadline.

Bank Riau Kepri sebagai bank peringkat 1 Nasional Service Excellence Bank Pembangunan Daerah (BPD) Seluruh Indonesia untuk tahun 2018 ini harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya melalui penyelenggaraan yang akuntabel, transparan dan tanggap sebagaimana cita-cita pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan daerah yang bertanggung jawab.

Lebih lanjut orang nomor satu di Bengkalis juga mengingatkan kepada karyawan dan karyawati Bank Riau Kepri agar terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelaku bisnis secara cepat, ramah dan mudah.

“Hal ini penting, agar terjalin hubungan yang harmonis antara bank dengan nasabah dalam memacu pertumbuhan ekonomi, sehingga kesejahteraan warga lebih meningkat. Sebuah pelayanan yang baik merupakan kunci utama bagi bisnis perbankan, untuk menambah kepercayaan nasabah baik yang menabung maupun yang mengajukan kredit  agar  dunia usaha  lebih bergairah,” ungkap Bupati Bengkalis.

Selanjutnya, Bupati Bengkalis juga mengajak seluruh elemen masyarakat Mandau untuk memanfaatkan keberadaan Bank Riau Kepri sebagai salah satu motor penggerak perekonomian di kawasan Mandau. Salah satunya melalui budaya gemar menabung dan memanfaatkan program penyaluran kredit.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis juga menghimbau kepada masyarakat untuk membiasakan berstransaksi non tunai. Karena kebiasaan masyarakat kita yang bertransaksi dengan cash atau tunai sangat sukar dihilangkan. Selain faktor keamanan, banyak manfaat yang akan diraih dengan transaksi non tunai.

“Pada hari ini, juga dilangsungkan MoU perihal Transaksi Non Tunai, Kasda Online dan PBB Online antara pemerintah kabupaten bengkalis dengan PT. Bank Riau Kepri tentang penggunaan aplikasi interface dengan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD) dan pelaksanaan transaksi non tunai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Artinya, Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah berkomitmen dalam mendukung program transaksi non tunai,” ungkap Bupati Bengkalis.

Pada akhir sambutannya dia berharap semoga Bank Riau Kepri semakin profesional dalam memberikan pelayanan, sehingga mampu menjadi bank pilihan bagi  masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Bengkalis.

Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari dalam kata sambutannya  menyampaikan, untuk wilayah Kabupaten Bengkalis saat ini terdapat sebanyak 9 jaringan Kantor Bank Riau Kepri dan memiliki 19 unit Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang tersebar di wilayah Kabupaten Bengkalis.

"Terdiri dari 1 Kantor Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis, 3 Kantor Cabang Pembantu yaitu capem Sei Pakning, Capem Duri dan Capem Syariah, 2 kantor Kedai yaitu Kantor Kedai Pinggir dan Kedai Batu Panjang Rupat dan 3 Kantor Kas yaitu Kantor Kas Bupati Bengkalis, Kantor Kas RSUD Kecamatan Mandau dan Kantor Kas RSUD Kabupaten Bengkalis." urainya.

Pada kesempatan ini Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari juga menyerahkan langsung dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin berupa 4000 Paket Sembako dan sarana ibadah untuk 34 Mesjid dan Musholla di Kabupaten Bengkalis.

Turut hadir dalam kesempatan ini Pindiv Renstra Tengkoe Irawan, Pindiv Operasional Asari, Pindiv Umum Andi Mulya, Pindiv MSDM Yuharman Pindesk Corsec Winovri beserta staff Pemimpin Cabang Pembantu Duri Hadi Pratikno dan Pemimpin Cabang Pembantu Sei Pakning Badraini.

[hms/rhc]

#Bank Riau Kepri

Index

Berita Lainnya

Index