Meskom Tuan Jadi Rumah Festival Lampu Colok Bengkalis 2018

Meskom Tuan Jadi Rumah Festival Lampu Colok Bengkalis 2018
Photo : @ToyJepreterAlami

BENGKALIS - Festival Lampu Colok tingkat Kabupaten Bengkalis kembali digelar tahun 2018. Pembukaan festival akan dipusatkan di Desa Meskom, Kecamatan Bengkalis.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga melalui Kabid Kebudayaan Khairani Alwi, Senin (28/5/2018). Menurutnya, pembukaan akan langsung dilakukan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. 

"Tahun ini tuan rumahnya Desa Meskom, lokasinya di lapangan sepakbola. Insya Allah pak Bupati langsung yang akan membukanya," ujar Khairani.

Ia menjelaskan berbagai hal menjadi pertimbangan ditunjuknya Desa Meskom sebagai tuan rumah. Diantaranya sebut Khairani, di sana termasuk desa berprestasi bidang pelestarian lampu colok. 

"Ini untuk memotivasi masyarakat di sana juga agar terus melestarikan tradisi lampu colok," terangnya. 

Kabid Kebudayaan menuturkan pihaknya sudah membuka pendaftaran untuk peserta lampu colok. Hanya saja, para peserta akan dinilai pihak kecamatan masing-masing untuk mendapatkan dana pembinaan dari Disparbudpora. 

"Pendaftaran sudah dimulai, mungkin berbeda dengan tahun sebelumnya. Kami akan menghubungi pihak kecamatan, nanti kecamatan yang akan menerima pendaftaran dan menentukan mana saja kelompok yang mendapat uang pembinaan. Karena penyelenggaraan ini tingkat kabupaten," tutup Khairani Alwi.

[mcr/mcr]

#Festival Lampu Colok

Index

Berita Lainnya

Index