Selama Idul Fitri, Satgas Tetap Pantau Karhutla

Selama Idul Fitri, Satgas Tetap Pantau Karhutla

PEKANBARU - Persoalan kebakaran hutan dan lahan ternyata memang menjadi perhatian serius. Ini terlihat dengan langkah pengawasan dan antisipasi yang dilakukan secara berkelanjutan bersama stakeholder terkait.

Begitu juga menjelang hari raya Idul Fitri yang tidak menghambat komitmen untuk membebaskan Riau dari ancaman jerebu. Satgas Karhutla Riau akan tetap melakukan pengawasan dan pemantauan di beberapa titik rawan karhutla.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger menegaskan, hal itu memang menjadi perhatian serius. Menurutnya, meski pun menghadapi hari raya Idul Fitri, sesuai dengan instruksi BNPB dan Gubernur Riau, Satgas Karhutla Riau tetap bekerja seperti biasa.

"Kita terus bekerja optimal. Tim Satgas Karhutla Riau siap melakukan upaya-upaya pencegahan Karhutla di Provinsi Riau selama lebaran mendatang," urainya, Jumat (8/6/2018).

Hal itu tambah Edwar sudah dikoordinasikan dengan stakeholder terkait. Dimana perwakilan personel maupun peralatan saat lebaran tetap standby dan di posko Satgas Karhutla.

Selain itu tim sudah mendapat dukungan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa armada jenis Sikorsky.

Diharapkan dengan langkah antisipasi dan optimalisasi pengawasan, Riau akan terbebas dari ancaman jerebu seperti tahun sebelumnya.***[mcr]

#Karhutla

Index

Berita Lainnya

Index