Pemprov Riau Minta Pemerintah Pusat Support Industri Kuala Enok

Pemprov Riau Minta Pemerintah Pusat Support Industri Kuala Enok

PEKANBARU - Provinsi Riau memiliki beragam potensi industri yang sangat menjanjikan. Salah satu yang menarik perhatian adalah kawasan industri Kuala Enok.    
    
Sebagaimana dilansir Media Center Riau, Hal itu masuk dalam salah satu Kawasan Ekonomi Eksklusif (KEK) yang sempat didengungkan beberapa waktu lalu. Untuk itu Pemerintah Provinsi Riau mengharapkan Pemerintah Pusat dapat mensuport pengembangan kawasan industri tersebut. 
    
Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Riau, Asrizal mengatakan, hal tersebut tentunya terus dikoordinasikan.

Dalam implementasinya, Pemprov Riau baru akan mengusulkan kawasan industri Kuala Enok masuk dalam wilayah pusat pengembangan industri (WPPI). 
    
"Potensi itu tentunya kita usulkan ke pusat. Dengan dimasukkannya kawasan industri yang terletak di Inhil Riau ini, maka kewajiban pembangunan akan diambil alih oleh pemerintah pusat," terangnya, Sabtu (30/6/2018).
   
Dalam ketentuannya, pada rencana pembangunan kawasan industri di Riau, sesuai Perda Nomor 8 Tahun 2018, selama ini hanya ada 3 kawasan industri di Riau yang sudah masuk dalam WPPI. Diantaranya kawasan industri Dumai, Bangkalis dan Siak. 
   
Dengan dukungan tersebut, tiga kawasan industri ini sudah masuk dalam program nasional. Diharapkan dengan sinergitas bersama Pemerintah Pusat, potensi perekonomian di kawasan industri tersebut dapat berkembang secara maksimal. (mcr/mcr)

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index