Sebanyak 223 JCH Rohil Berangkat Menuju Batam

Sebanyak 223 JCH Rohil Berangkat Menuju Batam

ROKAN HILIR - ‎Sebanyak  223 orang jemaah calon haji asal Rokan Hilir yang yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 10 dilepaskan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs Surya Arfan Msi dari pelabuhan dumai menuju Embarkasi Batam. Sabtu pagi (28/7/2018).

Turut hadir juga dalam pelepasan itu Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Kemenag H Agustiar, Asisten I Fery H Parya, Kasatpol Linmas Rohil Suryadi SE, Kabag Kesra M Zen.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rohil H. Agustiar, S.Ag melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) H. Hasbullah, S.Ag mengatakan keberangkatan JCH asal Rohil dipastikan pada tahun ini sebanyak 223 tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) yakni kloter 10.

"Satu kloter berjumlah 450 dan karena jamaah kita kurang maka harus bergabung dengan kloter lain. Untuk kloter 10 CJH asal Rohil bergabung dengan JCH dari Kabupaten Siak," katanya.

Secara umum terangnya proses pemberangkatan berlangsung dengan baik dan lancar. Panitia yang dibentuk pemkab melibatkan sejumlah unsur mulai dari Kesra Setdakab Rohil, para medis, kemenag, bekerja maksimal begitu juga pihak terkait seperti kepolisian, imigrasi, pelabuhan dan lain-lain. 

Kegiatan pemberangkatan sekitar pukul 05.40 wib dan tiba di Dumai sekitar pukul 09.00 wib. Ditaksir JCH Rohil sampai di Batam pada pukul 15.30 wib dan langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan terakhir saat berada di asrama haji Batam. Malamnya dimanfaatkan sebagai waktu untuk beristirahat

Sebelumnya tercatat cjh haji rokan hilir tercatat sebanyak 224 orang, Satu JCH wafat  dari kecamatan bangko bernama Suhaimi bin Wan Sulung Bacik kata Hasbullah. (jul)

#Jemaah Calon Haji

Index

Berita Lainnya

Index