HUT Kabupaten Rohil ke-19

Pemkab Rohil Gelar Lomba Mancing Promosi Wisata Bahari

Pemkab Rohil Gelar Lomba Mancing Promosi Wisata Bahari

ROKAN HILIR - Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Rokan Hilir ke-19, Pemerintah Kabupaten Rohil bersama club pancing di negeri seribu kubah menggelar lomba mancing. Sabtu (6/10/2018).

Kegiatan yang digelar di Sinaboi Kecil Kecamatan Sinaboi ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Rohil Jamiludin ditandai dengan dentuman bunyi mercon (petasan).

Ivent lomba ini diikuti 410 peserta dari berbagai daerah dan kalangan diantaranya dari Dumai, Pekanbaru dan Duri.

Sebelum melepas peserta lomba dengan petasan, Jamiludin memeberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah berkerja untuk penyelenggaraan perlombaan.

Selain itu Jamiludin juga mengajak kepada peserta agar bisa menjaga sportifitas dan menjaga kelestarian perikanan di Rohil

"Saya sangat apresiasi kinerja panitia sehingga terlaksananya kegiatan memancing ini," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Rohil Goas Wicaksonk yang ikut andil dalam perlombaan mengaku kagum dengan acara lomba memancing yang dilaksanakan.

"Animo masyarakat begitu tinggi dalam mengikuti perlombaan memancing, sehingga perlu mendapat apresiasi," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil sekaligus ketua RFC Rohil Surya Arfan menambahkan, lomba memancing ini kedua kalinya dilaksanakan pemda dalam perayaan hari jadi Kabupaten Rohil.

"Hal ini mengingat tingginya minat dan hobi  pemancing baik dari lokal maupun luar daerah," katanya.

Selain itu, Surya menambahkan bahwa kegiatan memancing ini tidak melihat kalangan, semua bisa mengikuti, baik dari remaja maupun orang tua.

"Kedepannya pemerintah berencana akan menjadikan ivent ini sebagai agenda rutin tahunan dengan tujuan mempromosikan wisata bahari dan menjaga potensi perikanan di negeri seribu kubah," tutupnya.

(jul/jul)

#HUT Rohil

Index

Berita Lainnya

Index