• Follow Us On : 

Produk Hunian Lokal Kualitas Ekspor Harga Terjangkau, di Sini Tempatnya


Redaksi | Rabu,23 Januari 2019 - 06:11:10 WIB
Dibaca: 722 kali 
Produk Hunian Lokal Kualitas Ekspor Harga Terjangkau, di Sini Tempatnya Foto : Viva.co.id

JAKARTA - Tak hanya kafe, rumah, atau co-working space kini juga berlomba-lomba untuk terlihat se-Instagramable mungkin. Di sini lah terbuka peluang emas bagi mereka yang bisa jeli melihatnya.

Seperti Adhelaide Chintara, Creative Director dan CEO Urban Quarter. Berawal dari kegemarannya keluar masuk toko furnitur di berbagai negara yang pernah dia kunjungi serta keheranannya atas produk lokal yang ditemuinya saat bersekolah di Los Angeles, Amerika Serikat, ia akhirnya terpicu untuk membuka toko furnitur namun dengan mengusung konsep kearifan lokal.

"Saya ingin mengenalkan local market Indonesia untuk barang yang affordable, barang modern yang kekinian, tapi di saat yang sama juga sesuai standar internasional dengan harga terjangkau," ujar wanita yang banyak belajar desain dari YouYube dan Pinterest ini, saat ditemui di salah satu toko mereka di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 21 Januari 2019.

Menurutnya, di luar negeri banyak produk Indonesia berkualitasnya tinggi. Ia pun bertanya-tanya mengapa produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau tersebut justru tidak ada di Indonesia. 

Dengan target pasar usia 25 hingga 35 tahun, ia menyebutkan bahwa kini hampir 50 persen klien Urban Quarter merupakan B2B, juga pribadi, hingga e-commerce dan working space.

"Furnitur kantor sekarang enggak hanya office table, tiba-tiba bisa ada tempat istirahat, meja bar, tapi kebanyakan B2B ke sini karena harganya affordable," ucapnya.

Beberapa furnitur yang awalnya dipasarkan secara online ini, tak hanya didesain sendiri oleh Adhelaide, tapi juga merupakan hasil kurasi dari brand lokal terbaik dengan berbagai konsep, seperti modern, mid century, Scandinavian hingga minimalistic yang kini tengah digemari banyak orang.

Berbagai produk yang ditampilkan di toko atau pun akun media sosial dan situs resmi Urban Quarter dijamin membuat Anda langsung mendapat ide-ide kreatif untuk mendekorasi ulang rumah atau apartemen. Produk berbahan kayu mindi, kayu jati, daun pisang atau eceng gondok hingga marmer ada di sini dengan bentuk dan warna yang pastinya bisa membuat rumah terlihat berbeda.

Kualitas tinggi selalu identik dengan harga yang juga tinggi. Padahal kenyataannya tidak selalu begitu. Perabot rumah tangga di sini dijual dengan harga terjangkau. Dari perabot rumah tangga seperti sendok hingga sofa yang termahal sekali pun tidak lebih dari Rp10 juta.

"Orang suka dari kita karena barang ready stock dan langsung pengirimannya juga harganya cukup murah. Sofa rata-rata Rp20 juta, kalau kita dari Rp4,5 juta sampai Rp8,5 juta,” kata Adhelaide.

Sumber : Viva


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Minggu,01 Januari 2017

Jurus Jitu Pakai Produk Kecantikan Kulit Agar Hasil Maksimal

WAHANARIAU -- Khasiat sebuah produk perawatan kulit tidak hanya bergantung pada merek dan harganya,

BERITA LAINNYA
Rabu,05 Agustus 2020

Infor CloudSuite Positioned in the Visionaries Quadrant of the 2020 Gartner Magic Quadrant for Cloud ERP for Product-Centric Enterprises

US - Media OutReach - 5 August 2020 - Infor, a global leader in busine

Rabu,05 Agustus 2020

Kantar Health Expands National Health and Wellness Survey into South Korea and Taiwan

TAIWAN - Media OutReach - 5 August 2020 - Kantar Health, a leading global healthcare data, analytics

Rabu,05 Agustus 2020

Singapore Celebrities Gather to Celebrate National Day at Madame Tussauds

SINGAPORE - Media OutReach - 5 August 2020 - Stefanie Sun, JJ Lin and Dick Lee are just a handful of

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI