Tarif 900 VA Turun, PLN Dorong Pelanggan Gunakan Listrik

Tarif 900 VA Turun, PLN Dorong Pelanggan Gunakan Listrik

DUMAI - Pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) kini dimanjakan dengan pemberian insentif berupa diskon tarif bagi golongan Rumah Tangga Mampu (RTM) dengan daya 900 Volt Ampere (VA).

Hal ini disampaikan oleh Manager PLN Unit Pelaksanan Pelayanan Pelanggan (UP3) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Dumai Kota, Suharno saat jumpa pers di Kedai Kopi Sendok Garpu Wisma Elite Dumai, Rabu (13/3/2019) sore.

Pemberian insentif berupa diskon sebesar Rp52 per kilowatt hours (kWh) ini diberlakukan mulai 1 Maret 2019. Insentif ini berlaku untuk seluruh pelanggan 900 VA - RTM di seluruh Indonesia (berlaku nasional, red)

"Kini pelanggan hanya membayar Rp 1.300/kWh dengan tarif normal sebesar Rp 1.352/kWh," ungkap Suharno saat jumpa pers bersama wartawan.

Menurut Suharno, listrik sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Ia berharap dengan adanya diskon tarif ini dapat mendorong pelanggan 900 VA - RTM untuk mingkatkan penggunaan listrik.

"Target kita dengan adanya penurunan atau pemberian insentif ini dilakukan untuk mendorong dan memberikan ruang kepada pelanggan agar lebih banyak memanfaatkan listrik untuk menunjang kegiatannya," katanya.

Suharno juga mengatakan bahwa PLN tidak lagi melakukan pemadaman bergilir seperti yang terjadi beberapa tahun lalu untuk menghemat listrik. Ia memastikan pemadaman dilakukan hanya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan mengantisipasi terjadinya gangguan yang lebih besar.

"Dulu hemat energi listrik untuk kurangi dampak pemadaman. Nah kalau sekarang beda lagi, sekarang kita dorong pelanggan untuk menggunakan listrik," tutupnya.

[rdk/rdk]

#PLN

Index

Berita Lainnya

Index