Lima Kursi Dandim di Wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya Digantikan Pejabat Baru

Lima Kursi Dandim di Wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya Digantikan Pejabat Baru

SURABAYA - Rotasi jabatan di Satuan Korem 084/Bhaskara Jaya, mulai bergulir, selain kursi jabatan Dandim 0816/Sidoarjo, rotasi jabatan tersebut juga berlaku pada kursi jabatan Dandim 0829/Bangkalan, Dandim 0830/Surabaya Utara, Dandim 0831/Surabaya Timur dan Dandim 0832/Surabaya Selatan.

“Proses serah terima jabatan ini juga kita rangkap dengan adanya penandatanganan pakta integritas dan laporan korps hingga tradisi satuan Korem 084/Bhaskara Jaya,” ujar Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto SE. Sabtu (24/08/2019).

Dijelaskan Danrem, proses rotasi jabatan merupakan suatu hal yang lumrah di tubuh TNI-AD. Pasalnya, selain sebagai bentuk penyegaran Satuan, hal itu juga dinilai sangat efektif dalam mendukung tugas pokok Satuan TNI-AD.

“Terutama dalam mewujudkan Satuan TNI-AD yang handal, profesional dan mampu mendukung berbagai program pembangunan hingga Kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” bebernya.

Untuk diketahui, jabatan Dandim 0830/Surabaya Utara yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Viliala Romadhon, secara resmi digantikan oleh Kolonel Arh Putut Witjaksono.

Sedangkan di kursi jabatan Dandim 0831/Surabaya Timur yang sebelumnya diduduki oleh Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, kini telah digantikan oleh Kolonel Arm Muhammad Haidir.

Tidak hanya itu saja, Dandim 0832/Surabaya Selatan yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Alfian, secara resmi dilanjutkan oleh Kolonel Inf Moch Samsul Arif.

Sedangkan jabatan Dandim 0829/Bangkalan dan Dandim 0816/Sidoarjo yang sebelumnya diduduk oleh Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi dan Letkol Kav Arief Cahyo Widodo, telah digantikan oleh Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo dan Letkol Inf Mohammad Iswan Nusi.

[rls/rls]

#TNI

Index

Berita Lainnya

Index