Qori Internasional dan UAS Bakal Hadir di MTQ ke-44 Bengkalis

Qori Internasional dan UAS Bakal Hadir di MTQ ke-44 Bengkalis

BENGKALIS - Pernah melihat dan mendengar merdunya ayat suci Al-quran yang dilantunkan Qori Internasional ustadz Salman Amrillah di youtube atau media sosial lainnya?

Jika belum. Atau sudah melihat dan mendengarnya melalui media tersebut. Tapi ingin melihat raut wajahnya dan mendengar langsung indahnya seni baca kalam Ilahi olehnya, maka datanglah ke pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019. Insya Allah hasrat itu terwujud.

Pasalnya, sebagaimana dipublikasikan di halaman Kecamatan Mandau di media sosial facebook, Rabu, 28 Agustus 2019, pada pembukaan MTQ ke-44 tersebut, Juara I MTQ Internasional tahun 2019 kategori tilawah dewasa yang dilaksanakan di Mushalla Agung Imam Khomaini, Teheran, Iran, 10-15 April 2019 tersebut, bakal hadir.

“Mari kita hadiri bersama-sama pembukaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau, bersama Qori Internasional, Ust. Salman Amrillah. Jumat, 20 September 2019, pukul 20.00 WIB, di halaman kantor Camat Mandau,” begitu dituliskan adminnya.

Informasi tersebut dengan menyertakan foto dalam bentuk desain baliho yang memuat gambar ustadz Salman Amrillah bersama foto Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Wakil Bupati H Muhammad, Sekretaris Daerah H Bustami HY dan Camat Mandau Riki Rihardi.

Selain ustadz Salman Amrillah, ustadz ‘sejuta view’ asal Provinsi Riau, H Abdul Somad Lc MA atau yang akrab disapa UAS juga bakal ikut menyemarakkan helat MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Mandau selaku tuan rumah penyelenggara. Namun, keduanya tidak hadir pada waktu yang bersamaan.

"Insya Allah, MTQ Kabupaten Bengkalis tahun ini akan kita buat mewah. Terlebih akan kita gelar tabligh akbar dengan menghadirkan Ustadz Abdul Somad, pada 29 September 2019," ujar Camat Mandau Riki Rihardi,

Riki, begitu mantan Kabag Umum Sekretariat Daerah Bengkalis ini akrab disapa, mengemukkaan itu ketika ekspos persiapan Kecamatan Mandau sebagai tuan rumah helat MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019.

Ekspos yang difasilitasi Bagian Kesejahteraan (Kesra) Sekretariat Daerah Bengkalis tersebut, ditaja di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut Bengkalis, tadi pagi.

Menurutnya, rangkaian MTQ yang dimulai dari 19 hingga 30 September 2019 mendatang, akan ditata dengan baik dan terkesan mewah dari MTQ-MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis sebelumnya.

“Sebagai tuan rumah, Kecamatan Mandau siap mengupayakan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis berjalan sukses dan mewah,” ujar Riki di hadapan Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Haholongan.

Hadir pada ekpos Kecamatan Mandau sebagai Tuan Rumah tersebut, Pelaksana Tugas Kakan Kemenag Kabupaten Bengkalis H Charles, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H Amrizal, Kabag Kesra, H Hambali, serta sejumlah Camat dan Kepala KUA se-Kabupaten Bengkalis.

[Diskominfotik]

#Musabaqah Tilawatil Quran

Index

Berita Lainnya

Index