MTQ ke XIII Pusako Dibuka, Pj Sekda : Mushabaqah Ajang Menseleksi Qari dan Qari'ah Terbaik.

MTQ ke XIII Pusako Dibuka, Pj Sekda : Mushabaqah Ajang Menseleksi Qari dan Qari'ah Terbaik.

SIAK - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah kabupaten Siak H. Jamaluddin, secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan pusako Ke-XIII, di Panggung Seni Tuk Datan (25/2/2020) Selasa malam.

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Siak Hj.Rasidah Alfedri, Istri Pj Sekda Siak Zuraida, Kepala Kantor Kemenag H.Muharram, Tokoh Masyarakat Husni Merza, Anggota Dprd Kab Siak, Kepala kampung se Kecamatan Pusako, maupun tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Sekda Siak H. Jamaluddin memberikan apresiasi atas terselenggaranya Musabaqah Tilawatil Qur'an di Kecamatan Pusako. Ia mengatakan, kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an ini merupakan agenda tahunan untuk mencari bibit Qori dan Qoriah terbaik, untuk bisa mewakili Kecamatan Pusako pada Musabaqah Tilawatil Qur'an ke tingkat Kabupaten Siak ditahun ini.

"Alhamdulillah saat ini telah banyak anak anak kita yang hafal Al-Qur’an, ini merupakan bentuk upaya dari Pemerintah Kabupaten Siak, dalam mendorong dunia pendidikan agama dengan adanya 32 pondok pesantren di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak, sehingga kedepan anak anak di Kabupaten Siak bisa menjadi insan yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT", kata Jamaluddin.

Tidak hanya itu saja, Jamaluddin juga mengatakan, dengan adanya Musabaqah Tilawatil Qur'an ini Masyarakat diajak untuk bisa memahami isi kandungan ayat-ayat suci Al-Quran, agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga mengimbau agar kepada masyarakat untuk bisa memasukkan anak anaknya ke pondok pesantren, guna belajar ilmu pendidikan Agama.

"Dengan terlaksananya Musabaqah Tilawatil Qur'an ini, diharapkan agar kepada masyarakat untuk bisa selalu meningkatkan amal ibadah, serta bersama sama untuk menegakkan syiar islam di negeri ini. saya juga mengharapkan agar anak anak kita untuk bisa masuk ke pondok pesantren guna belajar ilmu agama", harap Pj Sekda Siak itu.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukannya peresmian Panggung Seni Tuk Datan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Siak H.Jamaluddin didampingi Kepala Kantor Kemenag, Camat Pusako maupu Tokoh Masyarakat Husni Merza serta Anggota Dprd Kab Siak.

[Humprosiak]

#Musabaqah Tilawatil Quran

Index

Berita Lainnya

Index