Hasil Swab Pegawai Disdukcapil Pekanbaru Seluruhnya Negatif

Hasil Swab Pegawai Disdukcapil Pekanbaru Seluruhnya Negatif

PEKANBARU - Sampel swab pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru sudah selesai. Ada 18 pegawai dari rencana awal 20 pegawai yang menjalani swab test.

Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru Mas Irba H Sulaiman mengatakan hasil tes swab pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru telah keluar. Dari 18 pegawai yang mengikuti tes swab, seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19.

"Hasilnya sudah keluar. 18 pegawai yang ikut tes swab kemarin hasilnya negatif," jelas Irba, Selasa (7/7/2020).

Ia menjelaskan, swab test dilakukan guna mencegah penularan dari Tuan AP (23) seorang pasien positif covid-19 yang pernah mengakses layanan administrasi kependudukan di Kantor Disdukcapil Pekanbaru, di Komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman.

Puluhan pegawai tersebut merupakan hasil tracking (pelacakan kontak) terhadap Tuan AP. Swab test dilakukan di kantor Disdukcapil, Senin (6/7/2020) kemarin. "Pegawai yang diswab merupakan hasil tracking dari pasien positif," terangnya.

Menurutnya, swab yang dilakukan terhadap pegawai kantor Disdukcapil tersebut menjadi prioritas pemeriksaan di Laboratorium Biomolekuler di RSUD Arifin Achmad. Sehingga hasil swab dapat diketahui dengan cepat.

"Sudah mendapatkan rekom dari Kadiskes Provinsi Riau, agar swab pegawai Disdukcapil ini diprioritaskan. Karena mereka yang berurusan langsung dalam pelayanan kepada masyarakat," kata dia.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Kota Pekanbaru Maisel Fidayesi mengatakan kemarin berkoordinasi dengan Diskes Provinsi Riau agar sampel swab pegawai Disdukcapil diprioritaskan. "Kita minta bantu agar diprioritaskan yang pegawai Disdukcapil itu," jelasnya. [Mediacenterriau]

#Virus Corona

Index

Berita Lainnya

Index