• Follow Us On : 

Bosan dengan Hiruk Pikuk Perkotaan? Yuk Bersantai di Cafe Pondok Ladang


Redaksi | Jumat,23 Oktober 2020 - 20:59:09 WIB
Dibaca: 1637 kali 
Bosan dengan Hiruk Pikuk Perkotaan? Yuk Bersantai di Cafe Pondok Ladang

TEMBILAHAN - Pandemi Covid-19 saat ini membuat masyarakat harus menahan diri dari keramaian dan lebih menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga. Tempat berlibur dan bersantai dengan konsep alam serta jauh dari keramaian menjadi alternatif bersantai untuk sekedar merelaksasi pikiran dari pekerjaan.

Memilih tempat untuk bersantai di tengah pandemi sangat perlu diperhatikan guna mencegah kasus penularan Covid-19.

Kabar gembira bagi masyarakat Tembilahan, kini telah hadir sebuah cafe Pondok Ladang dengan nuansa alam di tengah persawahan.

Owner Cafe Pondok Ladang, Eva Rosalina mengatakan, Nama Pondok Ladang sendiri dihadirkan karena cafe Pondok Ladang berada di tengah hamparan sawah dilengkapi bangunan pondok terpisah yang cocok untuk bersantai.

"Sesuai dengan tempatnya yang berada di ladang, jadi cafe nya kita namakan Pondok Ladang," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis.

Cafe dengan konsep alam ini sangat cocok menjadi pilihan di tengah minimnya ruang terbuka hijau di kota Tembilahan terlebih ia berada di area jogging track tanjung harapan. Cafe ini sangat unik dan artistik karena terbuat dari kayu.

Dia mengatakan, Indahnya pemandangan alam terbuka akan membuat pengunjung semakin betah untuk berlama-lama berada di cafe.

Untuk sementara, dikatakan Eva, Saat ini terdapat enam unit bangunan pondok dan beberapa tempat bersantai dengan desain berbeda yang berada di atas kolam ikan. Terdapat pula taman-taman bunga kecil di sekitar pondok.

"Rencananya, nanti akan kita tambah beberapa pondok lagi," kata dia.

Selain itu juga tersedia fasilitas bermain seperti perahu karet dan ayunan di bawah rimbunnya pohon kelapa. Juga terdapat beberapa spot untuk swafoto seperti jembatan cinta, lorong kenangan, dan hamparan padi.

Untuk pengunjung yang bersantai di Cafe yang beralamat di Jalan Tanjung Harapan ujung tepatnya di depan SMAN 2 Tembilahan ini, akan ditawarkan sajian menu yang beraneka.

Cafe Pondok Ladang menyajikan makanan khas rumahan sebagai menu utama seperti ikan asin. Aneka seafood, dan camilan seperti empek-empek banjar, jagung bakar, salad dan lain-lain.

Seperti diketahui, jumlah kasus Covid-19 saat ini masih tinggi. Untuk itu, cara yang paling efektif dilakukan untuk mencegah penularan yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan dan selalu melakukan 3M diantaranya Memakai Masker, Menjaga Jarak dan jauhi kerumunan serta Mencuci Tangan Pakai Sabun. Dengan melaksanakan kebiasaan 3M, kita turut berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Kamis,19 Mei 2022

Top Cryptocurrency Exchange Bybit Offers Up to 30% APY on Its New Liquidity Mining Pools

DUBAI - 19 May 2022 - Bybit, a cryptocurrency with the second largest BTC Futures exchange by open i

Kamis,19 Mei 2022

Far East Hospitality Beralih ke Merek Australia untuk Percepat Pertumbuhan

Mendayagunakan kemitraan usaha bersama jangka panjang dengan TFE Hotels (Toga Far East Hotels) untuk

Kamis,19 Mei 2022

VinFuture Prize 2022 Officially Announces Commencement of the Pre-screening Round

HANOI - 19 May 2022 - On May 18th, 2022 – The commencement of VinFuture Pre-Screening Round ha

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI