• Follow Us On : 

Calon Mahasiswa Unilak Jalur Hafiz Qur'an Gratis Kuliah 4 Tahun


Redaksi | Jumat,05 Februari 2021 - 16:36:50 WIB
Dibaca: 591 kali 
Calon Mahasiswa Unilak Jalur Hafiz Qur'an Gratis Kuliah 4 Tahun

PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning (Unilak), Pekanbaru mulai 1 Februari 2021 menerima mahasiswa baru, teristimewa bagi calon mahasiswa yang mengambil jalur Hafiz Qur’an karena mendapat beasiswa full selama 4 tahun, bebas SPP, bebas biaya pengembangan, dengan syarat haqiz Qur’an 3 juz.

Rektor Unilak Dr.Junaidi,S.S MHum mengatakan, untuk pendaftaran bisa dilakukan melalui smartphone. “Sehingga peminat dari seluruh Indonesia bisa mendaftar dari rumahnya,” ujar Rektor saat soft opening melalui aplikasi zoom, Jumat, (29/001/2021). 

Dalam Soft Opening turut hadir sejumlah alumni diantaranya Yose Rizal Zein yang menjabar sebagai Kepala Dinas Kebudayan Provinsi Riau, dan Julianti alumni yang menerima beasiswa selama 4 tahun di Unilak.

“Unilak siap memberikan pelayanan bagi calon mahasiswa. Dengan 9 fakultas dan 19 prodi berakreditasi A dan B, silahkan peminat untuk bebas memilih prodi yang diinginkan. Di Unilak telah menggunakan teknologi informasi diantaranya, blended learning, KRS online, sistem pembayaran online dan lainnya. Untuk alamat pendaftaran di www.unilak.ac.id untuk memudahkan layanan informasi khusus pendaftaran mahasiswa Unilak membuka layanan telepon dan WhatsApp di 085349494919 /085349494909,” ujar Rektor yang didampingi Wakil Rektor I bidang Akademik Zamzami SKom MKom saat ditemui, Kamis(4/02/2021).

Biaya perkuliahan (SPP) di Unilak tahun 2021 untuk regular A dari Rp 2,4 juta hingga Rp 3,5 juta, dan waktu pendaftaran gelombang I dari 1 Februari-26Juni 2021, gelombang II mulai 26 Juni- 06 Agustus 2020.

Wakil Rektor I Zamzami SKom MKom menambahkan untuk persyaratan pendaftaran foto kopi ijazah dan daftar nilai SMA/SMK sederajat atau surat keterangan lulus bagi peminat tamatan 2021, scan pas foto terbaru, uang, scan KTP, dan scan KK. Serta pendaftaran Rp 300 ribu.

“Sistem pendaftaran lewat smartphone ini telah lama kita terapkan, dan tahun ini sudah tidak lagi mengadakan tes lembar kertas, karena ini bagian dari upaya Unilak untuk mengurangi penggunaan kertas dan mendukung kelestarian lingkungan hidup,” ujar Zamzami.

Bagi peminat dapat memilih 9 fakultas yang ada di Unilak yaitu, fakultas ilmu administrasi dengan prodi ilmu administrasi, fakultas ekonomi prodi akuntansi dan manajemen, fakultas teknik dengan prodi teknik elektro, arsitektur, teknik sipil, fakultas pertanian dengan prodi agroteknologi, dan agribisnis, fakultas hukum prodi ilmu hukum, fakultas ilmu budaya dengan prodi ilmu perpustakaan, Satra Indonesia, sastra Inggris dan Sastra daerah/Melayu.

Fakultas kehutanan dengan prodi kehutanan, fakultas ilmu komputer dengan prodi sistem informasi dan teknik informatika. Dan FKIP dengan prodi pendidikan biologi, pendidikan bahasa Inggris, pendidikan guru pendidikan anak usia dini. 

Di Unilak juga menjadi kampus pilihan utama bagi mereka yang bekerja, para peminat dapat mengambil jalur masuk reguler B dengan biaya yang sangat terjangkau dan ringan. “Uang pengembangan dapat diangsur dua kali, 50 persen disemeter satu dan 50 persen di semester II, jadi sangat ringan," ujar Zamzami

Ditambahkan Zamzami, Unilak juga menjadi pilihan utama bagi merek yang bekerja dan ingin melanjutkan kuliah, peminat bisa mengambil jalur reguler B dengan jadwal kuliah hari Jumat dan Sabtu dan biaya pun ringan dan terjangkau. 

“Bagi anak-anak muda zaman sekarang dilihat trendnya fleksibilitas menjadi pilihan pertama, mereka bisa bekerja dan sambil kuliah. Karir sukses, pendidikan suskes, maka bisa kuliah di Unilak,” sebut Zamzami

Untuk tahun 2021, Unilak membebaskan biaya pendaftaran mahasiswa baru hingga 10 April, bagi yang mengambil kuliah di jalur Save Kuliah. Untuk tahun ini penerimaan mahasiwa baru Unilak terdiri dari beberapa jalur yaitu; 

1. Jalur prestasi, terbagi lagi menjadi jalur prestasi akademik, jalur prestasi bidang seni, jalur prestasi bidang Olahrraga; 2. Jalur Hafiz Al Quran dengan keuntungan bebas biaya SPP dan pengembangan. 

3.Jalur Save Kuliah.

4.Jalur Pasti Kuliah

5. Jalur Milad Unilak.

6.Jalur Sekolah. “ jalur ini harus mendapatkan rekomendasi sekolah. rekomendasi bisa didapat dari kepala sekolah ataupun guru BK. Manfaatnya gratis uang pendaftaran dan tanpa tes.” ujar Zamzami.

7. Jalur jalur TNI/POLRI, jalur masuk khusus untuk anggota TNI/POLRI. Memberikan keringanan biaya pendaftaran (Gratis). 

8. Jalur yatim piatu diberikan beasiswa penuh 8 semester dari keluarga yang tidak mampu. Dan terakhir jalur mandiri.

Untuk perlu diketahui bagi masyarakat, ada promo promo khusus bagi masyarakat di hari hari besar, misalnya Milad Unilak, Proklamasi Kemerdeakaan RI. Untuk mendapatkan update informasi lebih lengkapnya bisa di lihat di instagram infounilak dan website.

[Mediacenterriau]


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Senin,22 Agustus 2016

Alhamdulillah...! Jamaah Calon Haji Asal Dumai Dalam Kondisi Sehat

DUMAI (WR) - Seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Dumai yang tergabung dalam Kloter 7 dalam kondisi

Selasa,09 Januari 2018

Pilkada Serentak 2018, Wardan - SU Resmi Berpasangan Sebagai Calon Bupati Dan Wakil Bupati Inhil

  Tembilahan - HM Wardan - Syamsuddin Uti (SU), akhirnya, resmi berpasangan sebagai calon

Rabu,28 Januari 2015

Calon Pegawai PT SDS Wajib Bebas Narkoba

*Dukung Program Dumai Bebas Narkoba WahanaRiau - Dumai - Manajemen PT Sari Dumai Sejati (PT SD

Sabtu,24 Februari 2018

Penerimaan Calon Tenaga PLKB Disdalduk KB Ditunda

BENGKALIS - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis,

Senin,15 Agustus 2016

207 Jamaah Calon Haji Asal Dumai Tinggalkan Tanah Air Pagi Ini

DUMAI (WR) - Sebanyak 207 Jamaah Calon Haji Kota Dumai tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 7 d

Rabu,18 Januari 2017

DPRD Riau Masih Tunggu Dua Nama Calon Wagubri

PEKANBARU (WAHANARIAU) - Sampai saat ini, dua nama calon wakil gubernur Riau tak kunjung diserahkan

BERITA LAINNYA
Jumat,26 November 2021

Jacobson Pharma Announces FY2022 Interim Results

Robust Growth of 11.6% in Generics Business Amidst the Pandemic; Confident about Sustaining Str

Jumat,26 November 2021

HONMA Golf Announces Robust FY2021/22 Interim Results for the Six Months ending Sep 30, 2021

Half year sales of JPY 11,872 million, up 31.1% and 12.1% versus same period of FY2020 and FY2019

Jumat,26 November 2021

JD.ID Secara Eksklusif Menjual Spark 7 Terbaru dari TECNO

JAKARTA - 26 November 2021 - Belum lama ini, Jingdong Indonesia (JD.ID) dan TECNO mengumumkan kemitr

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI