Amris Yakin Perjuangan Tanah Konsesi Menemui Titik Terang

Amris Yakin Perjuangan Tanah Konsesi Menemui Titik Terang

DUMAI - Wakil Walikota Dumai, Amris SSy optimis perjuangan status lahan/tanah yang selama ini menjadi polemik di tengah masyarakat akan menemui titik terang.

"Memperjuangkan status tanah dan lahan ini memang menjadi tekad kami dan Inshaa Allah sudah mulai tampak titik terang," tegas nya Rabu (16/03/2021) saat ditemui di kediamannya.

Dikatakan, ada tahapan proses tabg harus djalani salah satunya menunggu penyerahan aset PT. Chevron Pasific Indonesia kepada Pemerintah Pusat yang dijadwalkan sekita Agustus 2021.

"Setelah penyerahan selesai dilakukan baru Pemko Dumai melakukan kordinasi dengan Pihak terkait sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

Melakukan lobi dan penjajakan dengan Pemerintah Pusat juga saat ini telah dilakukan dan kemungkinan akan berhasil memperjuangkan status lahan konsesi juga sudah mendekati keberhasilan.

"Setelah aset tersebut menjadi milik negara tentu harus bisa diperuntukan buat kesejahteraan warga dan hal ini juga sesuai dengan undang-undang," tuturnya.

Patahuddin, tokoh masyarakat Bumi Ayu memberi apresiasi positif apa yang telah dikerjakan Pemko Dumai diera Kepemimpinan Paisal-Amris.

"Perjuangan ini sesuai janji kampanye mereka dan kita sebagai masyarakat perlu memberikan dukungan penuh upaya yang dilakukan saat ini," ujarnya.

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index