• Follow Us On : 

Komisi Kesehatan DPR Geram Ada Tes Antigen Bekas di Kualanamu!


Redaksi | Rabu,28 April 2021 - 03:56:40 WIB
Dibaca: 591 kali 
Komisi Kesehatan DPR Geram Ada Tes Antigen Bekas di Kualanamu! Wakil Ketua Komisi IX dari F-Golkar Emanuel Melki Laka Lena (Rahel Narda/detikcom)

JAKARTA - Polisi menggerebek lokasi diduga tempat tes antigen dengan alat bekas di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara. Komisi IX DPR RI geram terhadap aksi curang ini sehingga meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas.

"Kami minta agar aparat penegak hukum dan kepolisian betul-betul menindak tegas dan memberikan sanksi yang seberat-beratnya kepada siapa saja yang terlibat dalam persoalan layanan antigen bekas di Bandara Kualanamu, Sumut," kata Wakil Ketua Komisi IX DPR Melkiades Laka Lena kepada wartawan, Rabu (28/4/2021).

"Tidak boleh ada toleransi kepada peristiwa ini karena ini betul-betul menjadi klaster tersendiri penularan COVID di Sumut. Mesti dicek betul sejak kapan peristiwa ini dilakukan," lanjut Melki.

Melki, yang berkecimpung di Komisi Kesehatan DPR, meminta warga yang telah melakukan tes antigen bekas tersebut kembali didata, sehingga dapat dipastikan bagaimana kondisi mereka.

"Nama-nama siapa saja yang telah dites harus dipastikan semua yang dites itu harus dites lagi dan gimana kondisinya, apakah mereka tertular melalui pemakaian antigen bekas," ujarnya.

Lebih lanjut Melki meminta Kemenkes hingga Satgas COVID-19 di daerah memastikan layanan tes antigen di seluruh sarana akomodasi sesuai dengan SOP. Melki tak ingin kejadian di Kualanamu kembali terulang.

"Tentu kita juga meminta aparat Kementerian Kesehatan yang juga memiliki tugas melakukan proses pengecekan hal-hal seperti ini, misalnya Balitbangkes atau KKP misalnya, baik itu pelabuhan laut atau juga udara, di terminal-terminal dan juga dinas-dinas kesehatan, satgas yang menangani hal seperti ini juga harus lebih kontinu memastikan seluruh prosedur, SOP, dan penggunaan dalam proses testing ini berjalan dengan baik," ujarnya.

"Jadi harus kerja sama lebih kuat dan memastikan bahwa di bawah ini di semua tempat yang melakukan pengecekan atau testing, baik swab atau PCR ini bekerja sesuai SOP dan tidak membuat hal-hal seperti di Bandara Kualanamu, Sumut," lanjut Melki.

Polisi sebelumnya menggerebek lokasi diduga tempat tes antigen dengan alat bekas di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara. Ada enam orang yang ditangkap.

[detikcom]


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Sabtu,26 Agustus 2017

Anggota Komisi III Minta Polisi Usut Mastermind Sindikat Saracen

JAKARTA (Wahanariau) -- Anggota Komisi IIII Sufmi Dasco Ahmad meminta polisi bergerak cepat mengungk

BERITA LAINNYA
Jumat,26 November 2021

Jacobson Pharma Announces FY2022 Interim Results

Robust Growth of 11.6% in Generics Business Amidst the Pandemic; Confident about Sustaining Str

Jumat,26 November 2021

HONMA Golf Announces Robust FY2021/22 Interim Results for the Six Months ending Sep 30, 2021

Half year sales of JPY 11,872 million, up 31.1% and 12.1% versus same period of FY2020 and FY2019

Jumat,26 November 2021

JD.ID Secara Eksklusif Menjual Spark 7 Terbaru dari TECNO

JAKARTA - 26 November 2021 - Belum lama ini, Jingdong Indonesia (JD.ID) dan TECNO mengumumkan kemitr

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI