Pelindo Dumai Optimis Peti Kemas Bisnis Potensial

Pelindo Dumai Optimis Peti Kemas Bisnis Potensial

DUMAI – PT Pelindo I Dumai sebagai perusahaan yang bergerak bidang jasa kepelabuhanan ini terus menggeliat menunjukkan eksistensi untuk bersinergi dengan mitra shippingnya guna menumbuh kembangkan usaha di bidang peti kemas, peningkatan kunjungan motor vesel yang bermuatan peti kemas semakin dirasakan kehadirannya.

Jelas upaya yang dilakukan untuk menjaring kerjasama dengan pemilik peti kemas nampaknya menunjukkan peningkatan grafik kunjungan/kegiatan.

Selain percepatan pelayanan dan kelengkapan alat bongkar yang memadai juga tidak kalah pentingnya SDM operator yang handal turut mewarnai kelancaran proses pemuatan peti kemas yang dilaksanakan pagi hari jam 09.00 tgl 26 Mei 2021 di dermaga C.

KM. Belik Mas yang berbendera Indonesia, setelah siap muat peti kemas sebanyak 30 boxes yang selanjutnya akan di berangkatkan ke pelabuhan tujuan Perawang yang sebelumnya Kapal Motor Belik Mas ini berasal dari Pelabuhan Tanjung Periok

Kegiatan pelabuhan bongkar muat peti kemas yang dilaksanakan oleh PBM milik Pelindo serta crane darat yang pelaksanaannya aman tertib dan lancar serta mengikuti SOP yang berlaku sebut General Manager Jonedi Ramli ketika ditemui di tempat terpisah.

Sejalan dengan hal tesebut Pelindo 1 Cabang Dumai terus berbenah untuk peningkatan fasilitas dan pelayanan dengan berlandaskan core values Perusahaan BUMN “AKHLAK” (Amanah Kompeten Harmonis Loyal Adaptif Kolaboratif)

Pada kesempatan lain General Manager juga mengatakan selain pelayanan kegiatan bongkar muat dan aktifitas kepelabuhan, Pelindo 1 Cabang Dumai selalu siap untuk melayani kegiatan turun naik penumpang.

"Sebagaimana diketahui bahwa kegiatan turun naik penumpang yang dulu kita layani baik penumpang domestik maupun International, namun beberapa waktu yang lalu khusus kegiatan turun naik penumpang domestik dialihkan ke terminal penumpang Sri Bandar Junjungan milik BUMD atas permintaan Pemerintah Daerah." Kata Jonedi Ramli.

Namun begitu saat Pelindo siap mengaktifkan kembali terminal penumpang domestik bila hal ini dikehendaki lagi. "Maka demi untuk kemaslahatan masyarakat Dumai Pelindo siap melayani kembali," tambah General Manager PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai, Jonedi Ramli. (jok)

#PT Pelindo

Index

Berita Lainnya

Index