• Follow Us On : 

Tiga Atlet Tembak Dumai Shooting Clubs Raih Prestasi di Kejurnas Menembak Bandar Lampung


Redaksi | Selasa,11 Januari 2022 - 13:25:00 WIB
Dibaca: 305 kali 
Tiga Atlet Tembak Dumai Shooting Clubs Raih Prestasi di Kejurnas Menembak Bandar Lampung

DUMAI - Tiga atlet asal Kota Dumai, Riau yang tergabung dalam Dumai Shooting Clubs menoreh prestasi bergengsi tingkat nasional. Atlet ini meraih satu medali perak Benchrest 25 Meter Heavy Varmint Prestasi Junior, satu medali perunggu Benchrest 25 Meter Heavy Varmint Prestasi dan Harapan I Benchrest 25 Meter Heavy Varmint open atau umum.

Medali itu didapat pada kejuaraan nasional menembak senapan angin atau Benchrest and Metalic Silhoutte Competition 2022 (BAMSC 2022) yang diselenggarakan oleh Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Pengurus Cabang Bandar Lampung. Event itu digelar selama tiga hari sejak dibuka 7 Januari hingga 9 Januari 2022 di lapangan tembak Sukarame Bandar Lampung.

Pasya Irsandi merupakan pelajar kelas 10 jurusan Teknik Kimia Industri di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 (SMKN2) Dumai berhasil meraih perak pada kategori BR 25M HV Prestasi Junior setelah mengungguli Falah Gusti Adi Nugroo dari BSA Banjar Jabar yang mendapat medali perunggu. Sedangkan Adrias Pribadi berhasil meraih perunggu pada kategori BR 25M HV Prestasi setelah mengungguli Beny Mayor dari 88 SC. Selain itu, Doddy Barnas meraih Harapan I pada kategori BR 25M HV Open atau umum.

Ketua Perbakin Pengkot Dumai, drg Sri Sandono Mulyanto MHan mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya buat para atlet atas pengorbanan, perjuangan, dan swadaya sendiri dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Dumai.

"Mereka duta kota Dumai, nama Dumai mulai diperhitungkan mengingat perserta dari kota Dumai mampu bersaing dengan kota besar yang lebih dulu berprestasi dalam menembak," ungkap Ibeng sapaan akrab Ketua Perbakin Pengkot Dumai. Selasa (11/01/2022)

Ibeng yang juga Ketua Dumai Shooting Club mengcapkan terimakasih kepada atlet yang telah berkiprah dan berpartisipasi serta memberikan kontribusi dengan mengharumkan nama kota Dumai di kancah nasional.

"Alhamdulillah kita dapat berkiprah dan berprestasi serta memberikan kontribusi untuk Dumai, membawa nama Dumai ke kancah nasional. Terima kasih atas latihan, dedikasi dan semangat para petembak Dumai," kata Ibeng.

Sementara itu, terpisah, Walikota Dumai, Paisal SKM MARS memberikan apresiasi kepada atlet yang berprestasi di ajang kejuaraan nasional diselenggarakan oleh Perbakin Pengcab Bandar Lampung. Paisal meminta Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Dumai untuk memperhatikan atlet yang berprestasi.

"Suatu hal yang luar biasa dan membanggakan Kota Dumai. Saya berharap KONI harus memperhatikan dengan serius atlet-atlet yang berprestasi," ungkap Walikota Dumai, Paisal SKM MARS.

Diketahui, even kejuaraan nasional menebak memperebutkan piala bergilir pengcab perbakin kota Bandar Lampung 18 daerah yang berasal dari seluruh indonesia dengan keterlibatan 680 atlet menembak mengikuti ajang bergengsi menembak senapan angin di tahun 2022.

Terdapat 5 kategori perlombaan yang digelar bagi kategori prestasi diantanya benchrest 25 meter junior. Multi range 18 hingga 41 meter junior hingga multi range 18 hingga 41 meter dan dua kelas benchrest heavy varmint dan light varmint masing-masing 25 meter.

Sedangkan dalam kelas open atau umum terdapat enam kelas diantaranya benchrest 25 heavy varmint serta monte. Tiga posisi 33 meter. Tiga posisi pump. Ring fire call 22 serta multi range 18 hingga 41 meter. (isk)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Minggu,09 April 2017
Jelang MotoGP Argentina

Tak Terlalu Buruk untuk Rossi Start dari Baris Ketiga

Termas de Rio Hondo - Valentino Rossi tak sepenuhnya kecewa dengan hasil kualifikasi yang dia dapatk

Senin,18 September 2017

Gulung Myanmar 7-1, Indonesia Raih Peringkat Ketiga Piala AFF U-18

YANGON - Timnas U 19 Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Myanmar dalam perebutan juara ketiga

Minggu,17 September 2017

Jadwal Indonesia Vs Myanmar, Timnas U-19 Siap Rebut Posisi Ketiga

WAHANARIAU -- Timnas U-19 Indonesia akan menjalani laga terakhir pada Piala AFF U-18 2017. Pertandin

BERITA LAINNYA
Senin,24 Januari 2022

Hang Lung Properties Commits to Setting Science-Based Targets to Reach Net-Zero Emissions by 2050

HONG KONG SAR - 24 January 2022 - Hang Lung Properties (Stock Code: 00101) (the "Company"

Senin,24 Januari 2022

Hong Kong Rejoins Global Top Ten Data Center Markets, Ranked Second in Asia Pacific

Hong Kong is in sixth position in 2022 data center global rankings Shanghai retains fourth-placed

Senin,24 Januari 2022

Spackman Media Group Artist Lee Cho-Hee Set To Star In Upcoming Korean TV Drama, President Jeong Yak-Yong, Slated To Be Released In February 2022

Represented by MSteam, a wholly-owned subsidiary of Spackman Media Group, Lee Cho-hee of MSteam is

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI