Menyambut HBP, Rutan Dumai Laksanakan Donor Darah

Menyambut HBP, Rutan Dumai Laksanakan Donor Darah

DUMAI - Tingginya rasa kemanusiaan pada sesama, jajaran Rutan Kelas IIB Dumai Kanwil Kemenkumham Riau Laksanakan giat Donor Darah dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP), Kamis (24/03/2022).

Mengusung Tema pada HBP ke 58 "Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju”, mengandeng Tim PMI Kota Dumai untuk melaksanakan kegiatan donor darah.

Donor darah ini juga merupakan rangkaian kegiatan menuju Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang diselenggarakan serentak oleh seluruh Jajaran Pemasyarakatan Indonesia.

Kepala Rutan Dumai Pance Daniel mengajak seluruh Jajaran Rutan Dumai untuk menyumbangkan darahnya demi rasa kemanusiaan.

"Kami mengajak seluruh jajaran Rutan Kelas IIB Dumai untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah ini, demi untuk menambah rasa kemanusiaan antar sesama," Himbau Pance.

Tampak kegiatan ini sangat diminati Pegawai, melalui proses pemeriksaan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. Dimulai dari mengisi formulir, pemeriksaan tekanan darah (Tensi), pemeriksaan golongan darah, dan pemeriksaan HB dalam darah.

Bila semuanya telah dipenuhi dan Petugas dinyatakan dapat mendonorkan darahnya. Selesai menyelesaikan proses pengambilan darah diberikan Vitamin dan Minuman Sari Buah.

Diakhir kegiatan, Pance Daniel mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Petugas yang telah mendonorkan darahnya.

"Setetes darahmu akan menyelamatkan banyak nyawa,"  tutupnya.***(rhs).

#Rutan Dumai

Index

Berita Lainnya

Index