Fedri MC Jakarta Akhirnya Go Internasional

Fedri MC Jakarta Akhirnya Go Internasional
Fedri MC Jakarta bersama Sastri Bakry di Tong Tong Fair Belanda 2022. (Dok. Uda Fe)

JAKARTA - Setelah lebih dari 15 tahun menggeluti dunia Master of Ceremony (MC), akhirnya Fedri Ramadhan dipercaya untuk memandu acara Tong Tong Fair 2022. Festival terbesar di dunia untuk budaya Indo tersebut digelar pada 1 – 11 September 2022 di Den Haag, Belanda.

"Suatu nikmat Allah yang luar biasa bagi saya. Alhamdulillah, untuk kedua kalinya saya berada di panggung sebesar Tong-Tong Fair ini, gak nyangka sih bisa terbang untuk MC sejauh ini. Terimakasih Sumbar Talenta Indonesia, terkhusus Ibu Sastri Bakry atas kesempatannya, dan juga untuk Ketua HWK Sumbar Ibu Zusneli Zubir," kata Fedri, saat diwawancarai melalui akun WhatsApp-nya pada Jumat, (16/9/2022).

Pemuda Kelahiran Sumatera Barat, 12 Februari 1994 tersebut dipercaya memandu penampilan seni tradisional Indonesia di hadapan para penonton dari berbagai negara. Dengan skill dan jam terbang yang cukup tinggi, MC yang kerap di sapa Uda Fe tersebut berhasil menghidupkan suasana event tersebut.

Dengan full berbahasa Inggris, Uda Fe memandu festival tersebut. Ia juga berusaha interaktif dengan turun ke bawah panggung dan berdialog bersama para bule-bule dari berbagai negara.

Uda Fe berangkat ke Belanda pada 1 September bersama delegasi dari Sumbar Talenta Indonesia. Mereka diagendakan tampil di beberapa event berbeda di Belanda dan German selama lebih kurang 14 hari.

"MC-nya keren, bahasa Inggrisnya juga bagus, dan komunikatif juga dengan para penonton, sehingga bikin acara tidak membosankan," kata Arnold, salah seorang panitia Tong Tong Fair Belanda 2022.

MC lulusan Master Of Tourism STP Trisakti - Jakarta tersebut siap mem-branding dirinya, ia tidak lagi hanya sekedar menjadi MC Professional di Ibukota saja, tapi memiliki misi untuk mencapai predikat Professional MC untuk skala internasional. Terlebih memang Uda Fe telah menyelesaikan studi S2-nya di program studi MICE (Event).

"Setelah kembali ke Indonesia, saya berencana fokuskan jam terbang saya di MC Billinguals (berbahasa asing) untuk event-event internasional, dan saya menyatakan sudah siap untuk menyandang predikat MC Internasional Jakarta. Targetnya, saya ingin capai 1000 jam terbang MC berbahasa asing tahun ini," kata Uda Fe.

Selain menjadi Professional MC di Jakarta, Uda Fe juga adalah seorang pengusaha muda. Saat ini Uda Fe menjabat sebagai CEO Mantiko Group Indonesia, serta berprofesi sebagai Presenter Berita di TVRI Pusat - Jakarta.

Penulis : Muhammad Fadhli

#Musik

Index

Berita Lainnya

Index