Walikota Dumai Sambut Kunjungan Sandiaga Uno

Walikota Dumai Sambut Kunjungan Sandiaga Uno

DUMAI - Untuk meningkatkan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah, Mentri Pariwisata, Ekonomi Dan Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengunjungi Kota Dumai dan menjadi nara sumber pada Workshop Kata Kreatif di Gedung Pendopo, Minggu (18/9/2022).

Namun ada yang sangat terasa dan menarik perhatian Sandiaga Uno yakni Kerupuk Dendeng Daun Ubi buatan Ibu Ernawati Bahar, beliau pun lalu mencobanya. "Rasanya Mantap!," Beliau pun beberapa kali mencoba keripik tersebut dan menawarkan keripik itu kepada Wali Kota Dumai, H. Paisal. "Ini memang rasanya enak, saya baru sekali mencobanya," sebutnya didepan Tamu Undangan dan Puluhan Peserta UMKM.

Sebagai Nara Sumber dalam Workshop tersebut, Sandiaga lalu bertanya kepada pemilik produk Keripik Dendeng Daun Ubi tersebut."Udah kemana aja pemasarannya Bu,"tanyanya.

Lalu, Ibu Ernawati mengatakan produknya sudah dijualnya sampai ke Dubai. "Dan sesekali ada orang Singapura yang membelinya. Tapi saya perlu masukan juga sama Pak Menteri, apa yang harus saya lakukan dalam mengembangkan produk ini,sehingga laris manis," katanya.

Tentunya, Menparekraf sebagai Nara Sumber tidak tinggal diam. Lalu Sandiaga menawarkan produk Kerupuk Dendeng Daun Ubi kepada Tamu Undangan agar mencicipi produk tersebut, tentunya banyak pendapat dari Tamu Undangan yang hadir.

Ada yang mengatakan kerupuk itu benar-benar terasa dendeng dan renyah, ada yang mengatakan perlu dikeringkan lagi, kemasannya perlu ditata lagi dan ada yang mengatakan rasanya sudah pas sekali. Sementara Wali Kota Dumai berpendapat, karena ini daerah Sumatera yang menyukai pedas. "Rasa pedasnya harus ditingkatkan lagi, baru terasa lezat," ujarnya.

Mendengar masukan dari berbagai Tamu Undangan, Sandiaga Uno mengatakan yang lebih terpenting ada bungkusan sambal merek nasional yang ada didalam kemasan tersebut agar ditukar.

"Sudah seharusnya ibu menukarnya atau membuatnya sendiri atau berkaloborasi dengan UMKM Kota Dumai yang menjual produk sambal dan Ibu sudah saatnya aktif di media sosial dengan konten-konten kreatif dalam menawarkan produk kerupuk dendeng ini kepada masyarakat luas,"ucapnya lagi.***

#UMKM

Index

Berita Lainnya

Index