Dumai Selatan Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Pelajar

Dumai Selatan Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Pelajar

DUMAI — Pemerintah Kecamatan Dumai Selatan gandeng Badan Narkotika Narkotika Kota (BNNK) Dumai, sosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar SMP dan SMA, yang ada di Kecamatan Dumai Selatan. Sebanyak 150 pelajar hadir antusias ikuti pemaparan, Kamis (6/10/2022).

Sosialisasi berlangsung di Aula Kantor Kecamatan, dibuka Camat Wahyu Wicaksono dan dihadiri perwakilan BNN Dumai, Ketua LAMR-Dumai Selatan, Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa se Kecamatan.

Camat Wahyu Wicaksono mengatakan, kegiatan sosialisasi menyasar pelajar sebagai generasi muda yang rentan terpengaruh penyalahgunaan narkotika, akibat pergaulan bebas dan kurang mendapat pemahaman tentang bahaya narkotika dan obat terlarang tersebut.

Menggandeng BNNK dan Polres Dumai supaya para pelajar mendapat penjelasan lebih mendalam soal bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Kita mengundang sekitar 150 pelajar SMP dan SMA, agar mereka dibekali pengetahuan bahaya narkoba. Karena kita tahu sasaran empuk lingkaran narkoba adalah generasi muda, dan mereka harus dibentengi melalui pemahaman yang jelas," kata Camat Wahyu.

Diharapkan dari kegiatan yang bersumber Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemerintah Provinsi Riau ini, agar para pelajar tidak coba-coba mendekati narkoba dan bisa menjalankan rutinitas tanpa pengaruh bahan berbahaya tersebut.

Dari 7 kecamatan yang ada di Dumai, baru Dumai Selatan yang realisasikan program bahaya narkoba bankeu Pemprov Riau. Bagaimana enam kecamatan lainnya..?? Kita tunggu bersama. (es)

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index