Indonesia Akan Jadi Negara Pertama yang Pasarkan Mitsubishi XFC

Indonesia Akan Jadi Negara Pertama yang Pasarkan Mitsubishi XFC

JAKARTA - Disampaikan oleh General Manager Marketing MMKSI, Intan Vidiasari, bahwa jelang peresmiannya di GIIAS 2023, pihak Mitsubishi masih terus melakukan persiapan-persiapan.

Dilansir Penjurupos dari detikoto, Intan juga menyampaikan bahwa Indonesia akan jadi negara pertama yang memasarkan mobil penantang Honda HR-V ini, meski sebelumnya sudah muncul di Vietnam duluan.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjadwalkan akan memperkenalkan secara resmi versi produksi dari XFC Concept pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Agustus mendatang. Indonesia dipastikan menjadi negara pertama yang menjual SUV kompak tersebut.

"Tinggal sebulanan lagi (GIIAS 2023) jadi persiapan ya jalan terus, yang jelas world premiere akan segera hadir di GIIAS 2023. Dan Indonesia menjadi negara pertama yang memasarkan mobil tersebut," terang Intan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (27/6/2023).

Kabarnya mobil SUV kompak buatan Mitsubishi ini akan memiliki nama Destinator buat versi produksinya. Nama tersebut telah didaftarkan Mitsubishi ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI. Nama tersebut didaftarkan pada 30 Maret 2023 lalu. Namun pihak MMKSI masih menutup rapat-rapat soal pemberian nama tersebut.

Berdasarkan pemberitaan detikOto sebelumnya, Mitsubishi menyampaikan bahwa versi produksi massal dari XFC Concept ini akan menggunakan mesin baru. Namun, belum menyebutkan secara gamblang mesin baru seperti apa yang akan mereka usung.

Tetapi kabarnya model ini akan menggunakan jantung pacu yang sama dengan Mitsubishi Xpander. Kalau benar, berarti pesaing HR-V ini akan menggunakan mesin 1.5L MIVEC dan penggerak roda depan. Selain itu, dari segi dimensi dikabarkan bahwa model ini akan memiliki ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan kompetitornya.

"Dari segi ukurannya yang kami punya itu paling besar dimensinya. Interiornya terasa lebih lapang. Karena itu yang kami request di pabrik di development, itu request pertama," ujar Tetsuhiro Tsuchida selaku Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Rabu (21/6/2023).***

Editor: Redaksi

#Mitsubishi

Index

Berita Lainnya

Index