PT Pelni Buka Banyak Lowongan Kerja, Usia 58 Tahun Bisa Daftar!

PT Pelni Buka Banyak Lowongan Kerja, Usia 58 Tahun Bisa Daftar!
Ilustrasi (Foto : Internet)

JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia alias Pelni (Persero) tengah membuka banyak lowongan kerja untuk berbagai posisi. Lowongan kerja Pelni ini dibuka pada 4 Juli - 16 Juli 2023.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram perseroan (@pelni162), ada 14 posisi lowongan kerja yang ditawarkan. Mulai dari Nahkoda, KKM, Mualim, Masinis, Juru Mudi, Juru Minyak, Juru Listrik, Koki, hingga Pelayan.

"Ada kabar gembira nih! Kali ini PT PELNI (Persero) membuka kesempatan untuk kalian agar dapat bergabung bersama kami dalam Rekrutmen Pegawai Laut Status PKL KAPAL PERINTIS Tahun 2023," tulis perseroan dalam salah satu unggahannya, dikutip Kamis (6/7/2023).

Setiap posisi tentu memiliki syarat tingkat pendidikan minimal/COC dan Diklat Keterampilan Pelaut (COP) masing-masing. Sebut saja untuk Nahkoda, tingkat pendidikan minimal yang diperlukan Ahli Nautika Tingkat (ANT) II.

Sedangkan untuk Kelasi, Koko, dan Pelayan tidak diperlukan tingkat pendidikan khusus untuk mendaftar. Untuk posisi ini calon peserta hanya perlu memenuhi COP minimal sesuai yang sudah ditetapkan perseroan.

Sementara itu, untuk batas usia pendaftaran berbeda-beda antara satu dengan yang lain. Khusus untuk jabatan Nakhkoda dan KKM, usia maksimal pendaftar adalah 58 tahun. Sedangkan untuk posisi lainnya, usia maksimal 45 tahun.

Meski begitu terdapat sejumlah persyaratan umum yang perlu dipenuhi calon pelamar untuk semua posisi, yakni:
1. Warga Negara Indonesia
2. Bersedia ditempatkan di seluruh Kapal Perintis yang dioperasikan PT PELNI (Persero)
3. Telah melaksanakan vaksin minimal dosis kedua dan melampirkan bukti vaksin
4. Sehat jasmani, rohani dan bebas Narkoba
5. Tidak menjadi anggota pengurus partai atau terlibat politik praktis
6. Tidak menjadi anggota atau pengurus organisasi terlarang
7. Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat proses hukum
8. Tidak terlibat perbuatan kriminal secara langsung maupun tidak langsung

Nah bagi kamu yang berminat untuk melamar kerja di Pelni, pendaftaran dibuka melalui situs resmi perseroan direkrutmen.pelni.co.id. Perlu diingat keputusan perseroan bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.

Selain itu, seluruh proses rekrutmen tidak dipungut biaya apapun serta bekerja sama dengan Travel Agent manapun. Karenanya perseroan menghimbau calon pelamar untuk berhati-hati atas tindak penipuan yang mengatasnamakan PT Pelni.

"Seluruh proses rekrutmen tidak dipungut biaya dan tidak pernah bekerja sama dengan Travel Agent manapun. Hati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen PT PELNI (Persero). Untuk informasi lengkap dapat menghubungi call center (021)-162," jelas Pelni.

#Lowongan Kerja

Index

Berita Lainnya

Index