Kejari Dumai Ikuti Upacara Puncak HBA ke 63 Secara Virtual

Kejari Dumai Ikuti Upacara Puncak HBA ke 63 Secara Virtual
Kejari Dumai Ikuti Upacara Puncak HBA ke 63 Secara Virtual Sabtu (22/07/2023).

DUMAI - Kejaksaan Agung RI menggelar upacara puncak Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 secara Virtual, diikuti pegawai dan Staff Kejaksaan Negeri (Kejari) Dumai.

Para pegawai beserta Staff mengikuti upacara serta mendengar arahan dari Jaksa Agung dan Presiden Jokowi secara khitmad dan tertib.

Jokowi mengharapkan insan Adhyaksa dapat bekerja secara profesional dan humanis. Serta mampu melayani masyarakat dengan baik.

"Saya harap tidak ada yang bermain-main dengan penegakkan hukum. Meski saya masih mendapatkan informasi dan ini hanya oknum, namun saya harap hal ini dapat menjadi perhatian bersama," jelasnya, dikutip dari Globalriau, Sabtu (22/07/2023).

Ia juga mengapresiasi capaaian kepercayaan publik atas lembaga Kejaksaan yang mencapai 81 persen. Hal ini tertinggi dalam kurun waktu 9 tahun belakangan.

"Saya ucapkan selamat atas capaian kepercayaan publik yang mencapai 81,20 persen. Namun mempertahankan kepercayaan ini bukan hal mudah, terus jaga dan tingkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kejaksaan," pesan Presiden.

Secara tegas Jokowi meminta agar penegakkan hukum dilakukan secara profesional dan kelembagaan. Tidak ada lagi oknum yang melakukan tindakan tidak terpuji dan menciderai kepercayaan publik.

"Pesan saya ini berlaku bagi seluruh lembaga baik Kejaksaan, KPK maupun Polri. Agar tidak ada lagi oknum yang menciderai lembaga penegakkan hukum dan melakukan praktik yang tidak terpuji," tegasnya.***

 

Berita Lainnya

Index