Pimpin Upaya Padamkan Karhutla, Kapolres Dumai: Pantang Pulang Sebelum Padam

Pimpin Upaya Padamkan Karhutla, Kapolres Dumai: Pantang Pulang Sebelum Padam
Foto: Kapolres Dumai beserta Personel padamkan api Karhutla di Kelurahan Gurun Panjang, Rabu (02/08) dok Istimewa

DUMAI - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terjadi di Simpang Sakel RT. 001 Kelurahan Gurun Panjang Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton pimpin upaya pemadaman dan ikut serta membantu memadamkan api, Rabu (02/08/2023).

Kabag Ops Polres Dumai Kompol Yohanes Basri dan Kapolsek Bukit Kapur Iptu Irsanuddin Harahap langsung membawa peralatan yang telah disiapkan untuk melakukan pemadaman dilokasi Karhutla.

Terpantau dilapangan, Kondisi jalan yang sulit ditempuh tidak menjadikan suatu halangan bagi Kapolres Dumai bersama personel untuk memadamkan api tersebut.

Setibanya di lokasi Kapolres Dumai langsung melakukan pemadaman dilahan gambut tersebut menggunakan alat yang telah disediakan.

Selain personil Polres Dumai kegiatan pemadaman ini juga dilakukan bersama personil Polsek Bukit Kapur Jajaran Polres Dumai yang selalu siap siaga dalam melaksanakan pemadaman.  

AKBP Dhovan Oktavianton menegegaskan, "Satgas Karhutla Kota Dumai khususnya Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres berkomitmen akan segera dan secepatnya memadamkan kebakaran hutan ataupun lahan diwilayah Kota Dumai dan pantang pulang sebelum api benar-benar padam,"

Kapolres Dumai juga menghimbau seluruh masyarakat khususnya Kota Dumai untuk tidak membakar lahan sembarangan baik untuk membersihkan ataupun membuka lahan.

"Indonesia saat ini mengalami musim el-nino sehingga menimbulkan kondisi yang lebih kering dan bisa menyebabkan kemarau cukup panjang, jadi jangan membersihkan apalagi membuka lahan dengan membakar,"

"Karena Polres Dumai beserta Polsek Jajaran Polres Dumai akan menindak tegas pelaku yang mengakibatkan Karhutla," tandas Dhovan.***

Berita Lainnya

Index