Wako Dumai: Pembangunan Jembatan di Jalan Mattaim Teluk Makmur Sedang Digesa

Wako Dumai: Pembangunan Jembatan di Jalan Mattaim Teluk Makmur Sedang Digesa
Foto: Walikota Dumai H Paisal dok Diskominfo

DUMAI - Wali Kota Dumai H. Paisal meninjau pelaksanaan pembangunan jembatan Jalan Mattaim yang menjadi penghubung di kawasan pesisir Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai, Minggu (20/8/2023).

Sebelumnya, jembatan penghubung ini belum pernah dibangun dan hanya menggunakan material kayu yang telah lapuk termakan usia. Pembangunan ini dilaksanakan secepatnya karena jembatan ini telah hampir rubuh dan dapat membahayakan para pengendara serta menganggu mobilitas masyarakat sekitaran pesisir Kelurahan Teluk Makmur.

Adapun proyek pengerjaan sebesar 3,3 Miliar Rupiah ini ditargetkan akan selesai sebelum akhir tahun 2023 dan mobilitas masyarakat sekitar tidak akan terhambat.

Peninjauan ini pun dilaksanakan oleh Wali Kota Dumai dalam rangka memonitor pelaksanaan pembangunan yang telah dilangsungkan. Saat ini, proses awal dari pembangunan jembatan yakni pemasangan pancang telah digesa.

H. Paisal turut meminta doa serta dukungan dari masyarakat Kota Dumai agar pembangunan jembatan ini berjalan lancar dan menunjang aksesibilitas masyarakat terutama untuk penguatan akses menuju destinas pariwisata di sekitaran kawasan pesisir Kecamatan Medang Kampai.

"Ditargetkan sebelum akhir tahun, jembatan penghubung jalan Mattaim ini akan selesai pengerjaannya dan dapat difungsikan untuk kebutuhan masyarakat serta menunjang destinasi pariwisata di kawasan ini. Semoga pembangunan jembatan ini dapat berjalan dengan lancar" ujar H. Paisal ketika diwawancarai oleh tim peliput Kominfo.

Pada kesempatan ini pula, Wali Kota Dumai mengutarakan bahwa pembangunan infrastruktur terus difokuskan oleh Pemerintah terutama terkait dengan aksesibilitas masyarakat. Pembangunan jalan, jembatan, penerangan, trotoar dan berbagai infrastruktur sedang digesa oleh Pemerintah Kota Dumai saat ini.***

Berita Lainnya

Index