DUMAI - Dalam rangka meningkatkan ilmu dan kemampuan pekerja dalam berkomunikasi, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai gelar Pelatihan Assertive Communication, yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Sasana Mitra (BPSM) mulai dari Rabu (20/9) hingga Sabtu (23/9).

Pelatihan yang berlangsung dalam 4 Batch ini menargetkan seluruh tim manajemen dan perwira PT KPI Unit Dumai yang berjumlah lebih dari 950 orang.

Dalam sambutannya, Pjs. General Manager PT KPI Unit Dumaj, Hamson Limbong, menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan komunikasi asertif, yaitu cara berkomunikasi dengan jelas dan tegas namun tetap menghargai dan perasaan orang lain.

"Pelatihan ini sangat baik untuk diikuti oleh seluruh perwira untuk meningkatkan kapasitas diri terutama dalam berkomunikasi dan berkoordinasi," ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Vice President Human Capital PT KPI, Dewi Kurnia Salwa, juga menekankan pentingnya mempunyai skil dalam berkomunikasi yang efektif.

"Kita perlu meningkatkan komunikasi untuk memperkuat hubungan antar individu. Kemampuan komunikasi yang baik adalah kunci, baik dalam konteks profesional maupun personal. Komunikasi yang efektif akan membangun tim yang solid. Kami berharap dengan komunikasi yang baik, kita dapat mencapai tujuan bersama," terangnya.

Yang bertindak sebagai narasumber pada Pelatihan Assertive Communication kali ini adalah Samantha Elsener, seorang Child and Family Psychologist.

Pada kesempatan tersebut dijelaskan terkait bagaimana cara kita mengenal diri kita sendiri dan cara memahami orang lain. Selain itu, disampaikan pula materi terkait Winning Mindset.

Peserta mendapatkan kesempatan berharga untuk mengasah keterampilan komunikasi mereka, yang akan membantu mereka dalam membangun hubungan yang lebih baik dengan diri sendiri dan orang lain dalam kehidupan sehari-hari.rls

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index