BMKG Riau: Hujan Disertai Angin Kencang Potensi Terjadi

BMKG Riau: Hujan Disertai Angin Kencang Potensi Terjadi
Foto: Ilustrasi hujan ishock

PEKANBARU - BMKG Pekanbaru, merilis prakiraan cuaca di Riau pada Ahad (24/9/2023). Disampaikan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi menyambangi wilayah setempat. 

Dikatakan Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Mia Vadilla, bahwa hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan masih akan mengguyur Riau hingga dini hari.

Ia menjelaskan, hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja. "Pagi hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Indragiri Hulu dan Kab Indragiri Hilir.

Siang hingga sore hari, ungkap Mia, potensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kab Indragiri Hilir. 

"Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar dan Kota Dumai," Mia menyebutkan. 

Sementara, dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Siak, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai. 

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," ucap Mia. 

Dijelaskan, potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, dan Siak pada pagi, siang, serta dini hari. 

"Adapun suhu udara Riau hari ini berada di angka 21.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 55 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara – Barat dengan kecepatan 10 – 35 Km/jam," tandas Mia.(mcr)

#BMKG

Index

Berita Lainnya

Index