Sebagian Wilayah Riau Berpotensi Hujan Hari ini

Sebagian Wilayah Riau Berpotensi Hujan Hari ini
Foto: Ilustrasi hujan (mcr)

PEKANBARU - BMKG Pekanbaru kembali memprakirakan cuaca di Riau berpotensi hujan seharian pada Sabtu (21/10/2023).

Forecaster BMKG Pekanbaru, Yasir Prayuna mengatakan pada pagi hari ini udara kabur dan cerah berawan, dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar dan Rokan Hulu.

Selanjutnya, pada siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah  Kampar, Siak, Rokan Hilir, Rokan Hulu,  Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir,  Kuantan Singingi, Bengkalis, Dumai dan Pekanbaru.

"Lalu, sore hingga malam harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di sebagian besar wilayah Provinsi Riau," kata Yasir.

Kemudian, dini harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Indragiri Hilir, Siak, Bengkalis, Rokan Hilir, Indragiri Hulu dan Pekanbaru.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Rokan Hulu, Dumai dan Pekanbaru pada siang atau sore dan malam hari," imbaunya.

Sedangkan untuk suhu udara 22.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 60 – 99 %, angin : Selatan – Barat dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 m (Tenang). Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir pada pagi dan siang hari di wilayah Kep. Riau," jelasnya.(mcr)

#BMKG

Index

Berita Lainnya

Index