Gerakan Sholat Subuh Berjamaah, Wagubri: Mari Terus Berbuat Kebaikan

Gerakan Sholat Subuh Berjamaah, Wagubri: Mari Terus Berbuat Kebaikan
Foto: Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (mcr)

SIAK - Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) Provinsi Riau sampai saat ini sudah ke-155 kalinya dan gerakan ini dilaksanakan di masjid-masjid yang ada di daerah kabupaten/kota se Provinsi Riau.

GSSB Provinsi Riau ke-155 berlangsung di Masjid Al-Muhajirin BTN Bunut, Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Sabtu (21/10/2023).

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menjelaskan bahwa tujuan dari GSSB Provinsi Riau ini adalah untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama melaksanakan sholat fardu di masjid secara berjamaah.

"GSSB Provinsi Riau sudah ke-155, dengan artian kita sudah melaksanakannya sebanyak 155 kali di berbagai masjid yang ada di daerah-daerah," kata Edy Nasution.

"Dengan adanya komunitas (GSSB) ini kita bisa saling mengingatkan dan memberi tahu untuk saling menjaga sholat berjamaah karena pada saatnya nanti kita akan dihadapkan dengan sebuah pengadilan Allah," ujarnya.

Sebab itu, dia berharap GSSB Provinsi Riau dapat membawa kebaikan bersama untuk seluruh masyarakat, tak hanya sebagai pengingat tapi juga pendorong agar lebih semangat melaksanakan kebaikan-kebaikan.

"Semoga kita yang berjamaah di masjid ini nantinya tak hanya berkumpul di dunia, namun juga di akhirat dalam surganya Allah," harapnya.

"Karena kita tidak tahu amalan mana yang nantinya akan mengantarkan kita ke surganya Allah, maka dari itu mari terus berbuat kebaikan," pungkasnya.

Kemudian Edy Naaution menjelaskan bahwa tujuan GSSB sendiri, utama sekali adalah guna menyebarkan dakwah yang bukan saja hanya dengan lisan, da'wah bisa juga dengan harta, serta melalui kekuasaan/pimpinan.

Kemudian tujuan GSSB, juga untuk mempersatukan Umat melalui kegiatan mengajak sholat subuh berjama'ah disetiap daerah yang ada di Provinsi Riau.

"Mudah-mudahan dengan GSSB ini menjadi kita lebih semangat untuk sholat berjamaah di masjid," pungkasnya.

Pengurus Masjid Al-Muhajirin BTN Bunut, Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, Fitriansyah mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Wagubri Edy Nasution dan bangga bisa berjumpa langsung dengan orang nomor dua di Riau.

"Mudah-mudahan kehadiran pak Wagub hari ini menjadi motivasi untuk kita untuk selalu sholat berjamaah di masjid," pungkasnya.(mcr)

#Siak Sri Indrapura

Index

Berita Lainnya

Index