Kejuaraan Motorprix dan Piala Bupati Kampar Usai, ini Juaranya

Kejuaraan Motorprix dan Piala Bupati Kampar Usai, ini Juaranya
Foto: Berikut pemenang Kejuaraan Motorprix dan Piala Bupati Kampar dok mcr

KAMPAR - Kejuaraan Motorprix Region A Putaran 4 Riau Wilayah Sumatera tahun 2023 telah berakhir di Sirkuit Permanen Sport Center Bangkinang Kampar, minggu (22/10/2023).

Dihadiri langsung Pj Bupati Kampar H Muhammad Firdaus,SE,MM dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau H Agung Nugroho,SE, Kejurnas tersebut berlangsung seru dan terjadi beberapa insiden kecelakaan di beberapa race.

Dalam arahan singkatnya, Pj Bupati Kampar menyampaikan selamat kepada para pembalap yang sukses meraih juara khsusunya pembalap Riau sepeti Kiki Manurung.

Terus tingkatkan kamampuan dan raih prestasi ditingkat dan kelas yang lebih tinggi, sehingga nantinya Riau atau pembalap Riau bisa tampil di Kejuaraan Nasional OnePrix tahun 2024.

"Kita bangga, Kampar umumnya Riau telah memiliki Sirkuit Permanen Sport Center Bamgkinang yang bisa dilaksanakan berbagai tingkat Kejuaraan balap motor,"ujarnya.

Adapun para jauara pada Kejurnas ke-4 ini antara lain, untuk kelas Bebek 4 tak Tune Up 150 CC (expert) juara pertama Renggi Lukmana Sumbar, Kiki Manurung Riau, dan agung Septian Alba Jambi. Kemudian Bebek 4 Tak Tune Up 150 CC (No ovice)  juara pertama Riyan Ananda Sumbar, juara dua Silmi Helsinky Aceh dan Agriya Fare Sumbar.

Selanjutnya untuk kelas Bebek 4 Tak Standar 150cc (Rookie) juar pertama Arya Vistratama Riau, juara dua Agfa Dk Sumsel dan Naufal Galang Sumbar. Untuk kelas Bebek 4 Tak Standard 150cc (Beginer) juara pertama M Yuriz Fino dan juara dua Ilham Pratama Akbar.

Sementara di kelas Bebek 4 T 125CC Pemula Open juara pertama M Anfasya Ziandry Aceh, juara dua Ikhsan Alfaridzy Riau dan Fitryasmi Riau. Sedangka untuk kelas  Bebek 4 T Pemula Riau juara pertama AlfareI, Ahmad Furu dan M Rafa Nugraha.

Begitu juga di kelas Matic Std 131cc Open juara pertama Feby AM Riau, juara dua Nata Wijaya Riau dan Arya Ku Ingga Sumbar. Kemudian di kelas Metic TU 131cc Open juara pertama Feby AM Riau, juara dua Febry Yaser Riau dan Nata Wijaya Riau.

Selanjutnya di kelas Matic Std 116cc Pemula Open juara pertama pertama Alfarezi BB Riau, juara dua Arya Jingga Sumbar dan Difa Dermawan Riau. Untuk Matic Std 131cc Pemula Riau juara pertama Ahmad Firu, juara dua Fajri Riau dan M Irmansyah Riau.

Kemudian kelas Matic Std 116cc Pemula Riau, juara pertama Alfarezi Riau, juara dua Ahmad Firu Riau dan Fajri Riau. Untuk Bebek 2 T Std 120cc Open juara pertama Yayang Erlando Sumbar, juara dua Febry AM Riau dan Nata Wijaya Sumbar. Di kelas Bebek 2T Std 120cc Pemula Open juara pertama Arya Jingga Sumbar, juara dua Iksan Alfarizi Sumbar dan Alfarezi Riau.

Kemudian untuk kelas Sport Std TU 135cc (Yamaha RX king) Open juara pertama M Ilham Pesan Palu, juara dua Febby AM Riau dan Rama SR Riau. Begitu juga untuk kelas Sport 2T Superpro 140cc (Yamaha RX king) Open juara pertama M Ilham Epsan Palu, Juara dua Febri Yaser Sumbar dan Febby AM Riau.

Sementara untuk kelas Underbone Std 125cc juara pertama Rama SR Riau, juara dua Dimas Topo Adtytia Riau dan Benny Nugraha Riau. Serta terakhir kelas Bebek 2T TU Sd 120cc (Exrider U-35-50 th) juara pertama Ivon Nanda, Riau, juara dua Ivan Nando Riau dan Roni Pinguin Yogyakarta  Riau.

Sementara itu Ketua IMI Riau yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho didampingi Ketua IMI Kampar M Hafis,SE,M.Si, dan Kadis Kominfo Kampar Yuricho Efril,S.STP dalam kesempatan itu juga menyampaikan apresiasi atas IMI kampar yang telah melaksanakan dengan sukaes Kejurnaan ini.

Agar diketahui, menurut Agung bahwa hasil dari kerjuaraan hari ini akan menentukan para juara pada Kejuaran Region Sumatera. Untuk itu, Agung minta khusus pembalap Riau agar lebih berkembang.(mcr)

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index