Kampar Raih Juara 3 Inovasi Produk Pengolahan Perikanan Tingkat Nasional

Kampar Raih Juara 3 Inovasi Produk Pengolahan Perikanan Tingkat Nasional
Foto: Kampar Raih Juara 3 Inovasi Produk Pengolahan Perikanan Tingkat Nasional

KAMPAR - Kabupaten Kampar berhasil meraih juara 3 dalam Lomba Inovasi Produk Pengolahan Perikanan Tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Perikanan dan Kelautan RI.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Kementerian Kelautan Dan Perikanan RI, Budi Sulistiyo, dan diterima oleh Kadis Perikanan Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Kabid Penguatan Daya Saing Dinas Perikanan Kab. Kampar dan Jabfung Pengawas Perikanan, Syarkawi, SP.

Syarkawi mengatakan dalam perlombaan tersebut Kabupaten Kampar menyajikan produk inovasi kue sopik patin yang mempunyai cita rasa khas yang disukai oleh balita dan Ibu hamil tentunya.

"Kue ini salah satu inovasi dalam rangka penurunan Stunting di Kabupaten Kampar nantinya, sebab mempunyai cita rasa yang khas dan disukai oleh balita dan Ibu hamil,"ujarnya.

“Alhamdulillah kita meraih juara 3 Tingkat Nasional, tentu ini berkat Inovasi kita bersama dalam memanfaatkan hasil Perikanan kita di Kabupaten Kampar yang terkenal dengam olahan ikan patinnya,"ungkapnya.

Untuk Itu ia mengharapkan kedepan kita akan gali terus potensi dan Inovasi dalam memenuhi terutama Produk-Produk yang menghasilkan gizi dan protein untuk masyarakat.

"Dengan prestasi ini, kami mengharapkan bahwa untuk masa yang akan datang diharapkan untuk terus menggali potensi yang ada dan dikembangkan menjadi inovasi yang menjadi produk unggulan yang bermanfaat,"harapnya.

Turut menghadiri Sesdirjend Bapak Mahmud, inspektur ditjend PDSPKP, Direktur Bina Mutu Ditjend  PDSPKP, Direktur Usaha dan Jubfungs Dinas Perikanan Kabupaten Kampar Helmi Putra menghadiri serta peserta lomba seluruh Indonesia.(mcr)

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index