Bupati Rohil Buka Festival Pangan Lokal

Bupati Rohil Buka Festival Pangan Lokal

ROKAN HILIR – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) yang bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK (TP PKK) menggelar festival Pangan Lokal Lomba Cipta Menu, Selasa (25/7/2023) di taman edukasi Bagansiapiapi.

Lomba ini yang dibuka secara resmi oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong ini, sekaligus bertujuan untuk mencegah terjadinya stunting. Dimana, salah tujuan acara ini menghadirkan remaja putri perwakilan masing-masing SMA yang ada di Kecamatan Bangko dapat mencegah terjadinya stunting kerena sejak remaja sudah mengenal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua PKK Kabupaten Rohil Sanimar Afrizal, Sekda Rohil Fauzi Erizal, Kajari Rohil Yuliarni Aphy , Ketua Persit KCK Cab LXXVl Kodim 0321/Rohil Ny.dr.Mery Nugraha Yudha Prawiranegara, Kepala DPP Aldi, asisten Pemkab Rohil serta beberapa kepala OPD.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh DPP ini. Dikatakannya, festival pangan lokal B2SA mampu membantu upaya bersama seluruh stakeholder guna mencapai target penurunan kasus stunting di Indonesia.

“Alhamdulillah Rokan Hilir angja Stunting menurun dari 29 persen sekarang menjadi 14 persen, ini tentunya tak terlepas dari peran semua pihak,” ungkap Bupati Rohil.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohil juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh PKK Kecamatan yang telah berpartisipasi untuk ikut festival pangan lokal.

“Salah satu mencegah stunting adalah dengan menjaga pola makan yang sehat, oleh sebab itu saya menghimbau kepada seluruh PKK kecamatan juga menguatkan hal ini melalui penyuluhan dan kegiatan lainnya,” katanya.

#Pemkab Rohil

Index

Berita Lainnya

Index