House Of Guruppu Laksanakan Walikota Cup Season 1 , Viencent : Tunjukan Bakatmu

House Of Guruppu Laksanakan Walikota Cup Season 1 , Viencent : Tunjukan Bakatmu
Foto: Sport Turnamen MLBB Walikota Cup

DUMAI - Untuk pertama kali, House of Guruppu mengadakan E-Sport Turnamen MLBB Walikota Cup di Kota Dumai pada 16-18 Desember 2023 nanti.

House Of Guruppu, adalah komunitas anak muda kreatif yang diketui Viencent Moerghasini Yusuf, Si.Kom., bertujuan mengakomodir kreativitas para anak muda Dumai, salah satunya bagi anak muda yang miliki hobi game digital.

Turnamen Season 1 ini nantinya akan pertandingkan Game Mobile Legend.

Pada turnamen, peserta akan mengikuti kategori umum dengan target jumlah peserta 64 Tim. Namun saat berita tayang Senin (11/12/2023), jumlah yang mendaftar sudah  73 Tim. Jauh melebihi target maksimal. Ini menunjukkan antusiasme anak muda Dumai. Kategori yang dipertandingkan adalah kategori umum.

"Berkemungkinan kuota peserta akan kita tambah, mengingat antusiasnya anak muda untuk beradu skil di game digital ini," ungkap Ketua Panitia Viencent Moerghasini Yusuf pada Jurnalis.

Diterangkan Viencent, karena olahraga E-Sports didukung penuh Walikota Paisal, maka turnamen dibuat untuk menciptakan dan melahirkan atlet-atlet E-Sports Dumai.

"Kebetulan tahun 2026 nanti, Dumai dan Siak jadi tuan rumah Porprov Riau. Jadi dengan munculnya pemenang turnamen ini bisa jadi sebagai ajang pemanasan atlet menghadapi kejuaraan yang lebih besar, yaitu Porprov Riau 2026", pungkas pria berkacamata ini.

Pada turnamen tersebut, panitia persiapkan hadiah cukup lumayan. Juara ketiga berhak menerima hadiah uang pembinaan Rp 1 Jt, trophy, sertifikat dan medali. Juara kedua berhak menerima Rp 2 Jt, trophy, sertifikat dan medali. Terakhir, hadiah pertama Rp 3 Jt, trophy, sertifikat dan medali.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti turnamen, bisa menghubungi nomor kontak panitia di 0821 7307 1168 (Jai) dan 0815 3317 5805 (Sukma).(Es)

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index