Tahun Politik, Bawaslu Dumai Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi Pelajar

Tahun Politik, Bawaslu Dumai Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi Pelajar
Foto: Foto: Ketua Bawaslu Dumai Agustry, SH., M.Si.

DUMAI - Menghadapi Pemilu 2024 yang akan berlangsung ±2 bulan lagi (14 Februari), Bawaslu Dumai gelar "Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi pelajar Siswa/i SMA, SMK dan MA", Sabtu (16/12/2023) di Atrium Citimall.

Gelaran sosialisasi diikuti para pelajar utusan beberapa sekolah tersebut turut dihadiri Walikota H Paisal, SKM., MARS., diwakili Asisten 1 Yusrizal, Komisioner Bawaslu Riau Amirudin Wijaya, Kordiv HP2H Dumai dan Ketua Bawaslu Dumai Agustry, SH., M.Si., dan undangan lainnya.

Ketua Agustry dalam sambutannya katakan, bahwa Bawaslu ingin menjadikan generasi-generasi Z jadi bagian yang tidak terpisahkan dari pemilu itu sendiri, sebab berkaitan dengan demokrasi.

"Pada  pemilu yang akan kita laksanakan pada 14 Februari 2024 nanti ada 3 unsur penyelenggara. Yaitu; DKPP, KPU dan Bawaslu.  18 Parpol peserta pemilu dan masyarakat pemilih termasuk generasi Z juga turut berkontribusi dalam keberlangsungan pemilu," ungkap Agustry.

Menurutnya, zaman itu harus berdasarkan kepada masyarakatnya. Masyarakat mencerminkan zamannya, maka tempatkanlah masyarakat itu sesuai dengan zamannya. "Hal ini mengutip apa yang disampaikan oleh salah seorang sahabat Rasulullah Ali bin Abi Thalib," katanya lagi.

Lewat panggung, Agustry kemudian mengajak para pelajar untuk turut berpartisipasi aktif pada pemilu nanti, baik Pileg 14 Februari maupun Pilkada 27 November 2024.(Es)

#Bawaslu

Index

Berita Lainnya

Index