Pastikan Rapat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara, Ketua Bawaslu Provinsi Turun Langsung

Pastikan Rapat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara, Ketua Bawaslu Provinsi Turun Langsung
Foto: Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal dan Ketua Bawaslu Dumai Agustry

DUMAI - Pastikan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat kecamatan berjalan aman, lancar, kondusif dan sukses, Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal dan Ketua Bawaslu Dumai Agustry turun langsung ke 5 kecamatan yang ada di Dumai, Sabtu (17/2/2024).

Demikian pantauan Jurnalis saat mendapati Alnofrizal dan Agustry menyambangi ruang rapat kantor kecamatan Dumai Timur, Jl Putri Tujuh, yang sedang melakukan perhitungan suara.

Terlihat Alnofrizal dan Agustry masuki ruang rapat. Mulai dari masuk ruangan hingga meninggalkan ruangan, tak sedikitpun kedua pimpinan bawaslu tersebut melakukan komunikasi kepada, baik petugas PPK maupun para saksi partai. Cukup hanya berdiri dan duduk di bangku yang disediakan, dengan ekspresi mimik wajah serius dan tak bersuara, kedua pria berbadan serupa, pendek bongsor tersebut, memantau jalannya proses. Sikap tersebut dilakukan agar proses yang berlangsung tetap berlangsung khidmat.

Sekitar sejaman, keduanya pun bergeser meninggalkan ruangan.

Kepada Jurnalis, Agustry katakan, kehadirannya ke kantor kecamatan Dumai Timur adalah untuk memastikan proses rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan, yang memang telah dijadwalkan pada hari itu, berjalan aman, lancar, kondusif dan sukses.

"Alhamdulillah.. Puji Tuhan.. tadi kami juga sudah sambangi 5 kantor kecamatan yang juga melakukan rapat pleno hari pertama rekapitulasi penghitungan suara. Kantor Kecamatan Dumai Timur ini merupakan titik terakhir yang kami pantau. Ohh ya.. 7 TPS yang melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU-red) paslon Presiden dan Wakil Presiden juga sempat kami pantau. Ketujuh TPS juga berjalan aman dan lancar. Terimakasih kepada semua petugas yang terlibat dalam proses pemilu ini. Mulai dari petugas KPPS, PPK, Petugas Pengamanan TNI Polri dan semuanya, yang tak dapat saya sebutkan satu persatu. Kami masih akan tetap bertugas hingga pelantikan 35 Anggota DPRD Dumai selesai. Kita doakan saja proses ini berjalan sesuai jadwalnya," tandas Agustry, saat wawancara di halaman kantor Kecamatan Dumai Timur.

Akan halnya Alnofrizal, sampaikan pesan kepada Petugas PPK yang melakukan tugas penghitungan suara, untuk menjalankan tugasnya dengan penuh tanggungjawab.

"Lakukan tugas sesuai aturan dan penuh rasa tanggungjawab. Jaga kesehatan. Saya juga berharap proses penghitungan suara ini selesai sesuai jadwal yang ditetapkan. Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bawaslu Dumai atas terselenggaranya pemilu dengan aman, lancar, kondusif dan sukses hingga pelantikan nantinya di kota ini. Terimakasih kepada Bawaslu Dumai," tandas Alnofrizal, pria berkacamata ini, mengakhiri wawancara.

Diketahui, Sabtu (17/2), merupakan hari pertama rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan. 5 kecamatan tersebut adalah, Kecamatan Dumai Timur, Dumai Kota, Medang Kampai, Sungai Sembilan dan Bukit Kapur. Kemarin nya, Jumat (16/2), hari pertama penghitungan suara di Kecamatan Dumai Barat dan Dumai Selatan. Kota Dumai itu sendiri miliki 7 kecamatan. Diperkirakan proses penghitungan suara akan berlangsung hingga seminggu, jika berjalan lancar.

Adapun 7 TPS yang melakukan PSU Paslon Presiden dan Wakil Presiden adalah TPS 10 dan 16 Kelurahan Bukit Nenas Kecamatan Bukit Kapur, TPS 01 Kelurahan Guntung Kecamatan Medang Kampai. TPS 06 Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur, TPS 02 Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan, TPS 21 Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan dan TPS 09 Kelurahan Dumai Kota Kecamatan Dumai Kota.(Es)

#Bawaslu

Index

Berita Lainnya

Index