HUT ke 25, RSUD dr Suhatman MARS Luncurkan Program Inovatif Pas Mantab

HUT ke 25, RSUD dr Suhatman MARS Luncurkan Program Inovatif Pas Mantab
Foto: Es

DUMAI - Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP., M.Si., hadiri Launching Program Inovasi "Pas Mantab (Pelayanan Siap Mengantarkan Obat Tanpa Biaya)" di RSUD Kota Dumai dr Suhatman, MARS., Kamis (15/02/2024).

Peluncuran Program Inovasi Pas Mantab bersempena dengan Milad RSUD ke-25 tahun, dimana sebelumnya program ini sudah dilakukan uji coba sejak akhir tahun 2023 lalu. Layanan Pas Mantab itu sendiri bisa diakses lewat gadget atau HP.

Program ini bertujuan untuk memberikan alternatif pilihan kepada masyarakat untuk tidak menunggu obat di Poliklinik. Jika pasien atau masyarakat menggunakan Pas Mantab, maka mereka cukup menunggu obat diantarkan ke rumah. Dengan demikian, waktu tunggu pasien di RSUD akan berkurang, khususnya saat menunggu pengambilan obat.

Dirut RSUD drg Ridhonaldi, MKM., dalam sambutannya mengatakan bahwa, penggunaan layanan Pas Mantab tersebut telah dilakukan uji coba sebelumnya pada akhir tahun 2023 lalu.

"Ijin Pak Sekda Indra Gunawan, berdasarkan evaluasi saat uji coba tahun lalu, kami mendapat respon positif dari masyarakat. Nah, dari situ akhirnya kami putuskan layanan Pas Mantab ini sudah bisa digunakan secara luas bagi masyarakat Dumai. Untuk itu kami mohon Pak Sekda Indra Gunawan berkenan melaunching layanan Pas Mantab ini, agar baik petugas apotik maupun masyarakat sama-sama efisien dalam melayani dan menerima pelayanan," ungkap Ridhonaldi.

Pada kesempatan tersebut Sekda Kota Dumai H. Indra Gunawan, menjelaskan, masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Dumai Kota, Dumai Timur, sebagian Dumai Barat dan sebagian Dumai Selatan sudah dapat menikmati layanan tersebut, tanpa biaya.

"Kami masih terus melakukan evaluasi dan perencanaan terkait dengan cakupan wilayah pengantaran di luar wilayah Kecamatan yang disebutkan tadi. Kami mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-25. Tepat pada 15 Februari 1999 lalu, RSUD Dumai didirikan, dan saat ini RSUD semakin terus berkembang. Apresiasi kami berikan kepada seluruh jajaran Pegawai RSUD Kota Dumai yang telah mengabdi dan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," sebutnya.

Selain itu Beliau juga mengajak kepada jajaran Pegawai RSUD untuk memperkuat lagi semangat dan terus berkomitmen dalam menjalankan semua program-program di bidang kesehatan, khususnya Khidmat Pelayanan lainnya yang telah dicanangkan.

"Semoga program Inovasi PAS MANTAB ini memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat. Dan dengan bertambahnya usia, RSUD semakin terdepan di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Dumai khususnya dan seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan di RSUD kita ini," harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut yaitu, Kadis Kesehatan dr Syaiful, MKM., Forkopimda, Kepala Kantor POS Dumai, Kepala Kantor BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan Dumai, serta para tamu undangan lainnya.(Es)

#RSUD Dumai

Index

Berita Lainnya

Index